Sukses

Sehari di Singapura? Ini yang Perlu Anda Lakukan

Liputan6.com, Jakarta Meski sempat turun pada 2015, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Singapura di semester awal tahun ini mengalami peningkatan. Data dari Singapore Tourism Board yang dikutip Kamis (1/9/2016) mengungkap, semester satu tahun 2016 tercatat kunjungan wisatawan mancanegara meningkat 14 persen dengan jumlah kunjungan mencapai 4,1 juta wisman.

Bagi wisatawan Indonesia, Singapura sendiri masih menjadi destinasi wisata pilihan untuk berlibur. Selain memiliki beragam destinasi wisata, banyak wisatawan asal Indonesia tertarik dengan atraksi wisata yang ditawarkan Singapura. Jika Anda berkunjung ke Singapura, berikut tiga atraksi wisata yang perlu dicoba.

Menjajal Wahana Battlestar Galactica
Wahana yang ada dalam kawasan Universal Studios Singapore ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Singapura. Ada dua jenis roller coaster di wahana ini, yaitu Human dengan trek merah dan Cylon di trek berwarna biru. Dengan kecepatan laju mencapai 90 kilometer per jam, wahana ini menjadi tempat wisata yang tepat bagi mereka yang suka tantangan. Untuk masuk ke dalam Universal Studios Singapora, Anda perlu merogoh kocek antara 32 sampai 72 dollar Singapura.

Berburu cendera Mata di Bugis Street
Bellum lengkap rasanya jika berkunjung ke suatau negara tanpa membeli cendera mata yang unik dan khas melambangkan negeri tersebut. Di Singapura, salah satu pusat oleh-oleh cendera mata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Bugis Street. Tempat ini menjual oleh-oleh Singapura, seperti gantungan kunci, tas tangan, bros, hingga kaus bergambar Merlion. Untuk mendapatkan pengalaman belanja yang lengkap, disarankan untuk datang ke tempat ini selepas tengah hari.

Rasakan Sensasi Naik Singapore Flyer
Saat Anda lelah setelah seharian menjelajahi keindahan Singapura, hal yang perlu Anda lakukan adalah merasakan sensasi memandang kota Singapura dari atas Singapora Flyer. Singapore Flyer merupakan kincir raksasa yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia. Sore hari menjadi saat yang tepat untuk mencoba sensasi wahana ini. Dari atas kincir raksasa ini, Anda bisa melihat pemandangan Marina Bay dari ketinggian dengan kerlipan lampunya yang menawan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS