Sukses

Jangan Ragu Tanyakan 6 Hal Ini Saat Interview Kerja

Calon karyawan juga memiliki hak untuk bertanya saat interview pekerjaan. Lantas, apa saja pertanyaan yang sebaiknya ditanyakan?

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak orang berpikir interview pekerjaan adalah ajang untuk mengenalkan diri Anda kepada pemberi pekerjaan. Maka mereka pun menganggap interview hanya berjalan satu arah. Pemberi kerja mengajukan beragam pertanyaan, dan calon karyawan menjawab.

Padahal, calon karyawan juga memiliki hak untuk bertanya saat interview pekerjaan. Lantas, apa saja pertanyaan yang sebaiknya Anda tanyakan kepada mereka? Berikut seperti dikutip dari Popsugar, Senin (18/7/2016).

1. Apa kualitas yang Anda harapkan dari karyawan?
Ini akan membantu Anda mengetahui kriteria apa yang ditentukan pemberi pekerjaan terhadap Anda. Anda pun bisa memprediksi seperti apa pekerjaan Anda jika diterima di perusahan itu.

2. Bagaimana perusahaan ini mengukur kesuksesan?
Anda bekerja untuk meraih sukses, bukan? Lantas jangan ragu untuk menanyakan apa definisi sukses bagi perusahaan tersebut, supaya Anda mengukur bagaimana cara meraihnya dan mengatur strategi untuk meniti karier.

3. Bagaimana budaya bekerja perusahaan ini?
Kenyamanan dalam bekerja sangat penting. Maka Anda pun perlu mengetahui budaya bekerja perusahaan, apakah sesuai dengan standar kenyamanan Anda atau tidak.

4. Apa yang Anda nikmati dari bekerja di sini?
Meskipun standar orang berbeda-beda. Namun, dengan mengetahui jawaban sang pemberi kerja, Anda bisa tahu hal-hal yang menyenangkan apa yang bisa didapatkan dari perusahaan tersebut.

5. Apa tantangan terbesar dari pekerjaan ini?
Melalui pertanyaan ini, Anda dapat mengetahui cara mengantisipasi tantangan tersebut bahkan sebelum Anda mulai bekerja. 

6. Apa fakta menyenangkan tentang perusahaan ini?
Ini pertanyaan menarik sekaligus pencair suasana interview Anda. Tak perlu tegang saat interview, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini