Sukses

Ini 6 Kolam Renang Paling Menakjubkan dan Tak Biasa di Dunia

Kolam renang umumnya berbentuk persegi atau melingkar, namun beberapa kolam renang ini dibentuk dan berada di tempat yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Kolam renang merupakan fasilitas paling dicari saat seseorang menginap di hotel. Namun demikian, bentuk kolam renang yang biasa-biasa saja tentu mengundang rasa bosan. Atas dasar itu, kolam renang di beberapa hotel ini dibuat tidak biasa, demi menghadirkan sensasi dan pengalaman unik saat merasakan berenang di kolam. Seperti dilansir dari laman weather, Selasa (12/7/2016), berikut beberapa kolam renang yang dibangun tidak biasa oleh operator hotel dan resor yang ada di dunia.

Marina Bay Sands Skypark, Singapura

foto: weather

Merasakan berenang di Marina Bay Sands Skypark, Anda seperti merasakan berenang di puncak dunia. Kolam renang ini dibuat membentang di atas ketinggian 500 kaki di atap hotel bintang lima. Kolam renang yang dikhususkan bagi para tamu hotel ini diklaim sebagai kolam renang terbesar di dunia yang menawarkan panorama keindahan hutan beton Singapura. Berenang di kolam ini akan memacu adrenalin Anda karena memiliki sensasi seperti mengambang di antara gedung pencakar langit.

Velassaru Maldives Resort, Maladewa

foto: weather

Dikenal memiliki banyak pantaii berair jernih dan biru, Maladewa merupakan salah satu tujuan wisata kelas dunia. Namun keindahan dan kenyamanan kolam Velassaru menjadi surga yang lain yang bisa dinikmati di Maladewa. Berada di kawasan vila mewah, Velassaru menjadi kolam renang buatan paling menawan dan spektakuler yang dibangun di dekat pantai dan lautan lepas.

The Cambrian Hotel, Swis

foto: weather

Banyak kolam renang yang dibuat dengan latar belakang pulau tropis dengan pemandangan lautan lepas yang biru, namun berbede dengan kolam yang satu ini. Dibuat dengan latar belakang panorama pegunungan yang tertutup salju pegunungan Alpen, kolam ini menawarkan spa dan tempat berendam air panas yang cocok untuk relaksasi.

Sol Ibiza, Spanyol

foto: weather

The Hotel Sol Ibiza yang ada di Spanyol mungkin menjadi kolam renang paling menarik di dunia. Dibangun di atas tebing Na Xamena atau berada pada ketinggian 600 kaki di atas permukaan laut, kolam renang ini cocok bagi mereka yang ingin berenang sambil melihat panorama keindahan Mediterania yang menakjubkan. Kolam Sol Ibiza dibangun dengan kedalaman yang berbeda, tiap kedalaman dihubungkan dengan air terjun.

Blue Palace Resort dan Spa, Yunani

foto: weather

Terletak di Pantai Elounda di Kreta, Yunani, yang merupakan salah satu pantai pribadi, kolam renang Blue Palace Resort dan Spa menjadi kolam renang pribadi yang lux. Menawarkan fasilitas bungalow, suite, dan vila, kolam renang pribadi ini sangat cocok bagi mereka yang mendambakan kolam mewah dengan fasilitasnya yang lengkap. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin merasakan berenang di air hangat, air di kolam mampu diubah menjadi panas. Blue Palace Resort juga menawarkan pemandangan keindahan yang menyatu dengan lautan lepas.

Viceroy Bali, Indonesia

foto: weather

Tidak lengkap rasanya membicarakan kolam renang terindah di dunia tanpa mengaitkan Vicero yang ada di Bali. Viceroy menjadi salah satu kolam renang pribadi yang dilengkapi dengan latar belakang keindahan hutan hujan tropis. Dilengkapi dengan fitur air mancur dan bar kolam, tempat ini menjadi sangat pas bagi mereka yang ingin mengadakan pesta di pinggir kolam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini