Sukses

Simak di Sini, 3 Alasan Anjing Suka Makan Rumput

Liputan6.com, Jakarta Anjing adalah jenis hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan di rumah. Selain karena mereka lucu dan menggemaskan, anjing juga merupakan teman, sekaligus penjaga yang dapat diandalkan.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang memelihara anjing di rumah, mungkin Anda sering melihat anjing Anda memakan rumput. Pernahkah Anda bertanya alasannya kepada orang lain, dokter hewan misalnya?

Dilansir dari Cute.barkpost.com, Senin (11/4/2016), kenyataan bahwa anjing Anda suka memakan rumput adalah sebuah hal yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Anda.

1. Kebiasaan ini ada di dalam gen mereka

Simak di Sini, 3 Alasan Anjing Suka Memakan Rumput. Sumber : cute.barkpost.com

Ternyata, menurut sejarah yang ada, anjing termasuk ke dalam golongan hewan omnivora. Ia bisa memakan apapun, selama ia merasa makanan tersebut dapat mengenyangkan perut mereka. Hal ini berarti, mereka juga akan memakan rumput atau buah-buahan, seperti beri untuk mengisi perut mereka yang lapar. Namun, anjing-anjing modern saat ini biasanya jarang ada yang memakan rumput.

2. Mereka sedang tidak merasa baik

Simak di Sini, 3 Alasan Anjing Suka Memakan Rumput. Sumber : cute.barkpost.com

Rumput bukan makanan yang halus dan langsung dapat dicerna oleh perut, sehingga anjing yang memakan rumput biasanya mengalami masalah pada tenggorokan dan perut mereka saat berusaha mengunyah dan menelannya.
Namun, jika dengan kesulitan ini, Anda masih sering menemukan anjing Anda memakan rumput, maka ini merupakan tanda-tanda dari masalah kesehatan yang harus segera mendapatkan pengobatan atau perawatan dari seorang ahli.

3. Mereka menyukainya

Simak di Sini, 3 Alasan Anjing Suka Memakan Rumput. Sumber : cute.barkpost.com

Untuk beberapa anjing, rumput adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dimakan. Anjing-anjing pecinta rumput ini tidak akan menampakkan gejala sakit sebelum atau sesudah memakan rumput. Anjing yang masuk ke dalam kategori ini sebenarnya hanya merasa senang untuk bermain-main dengan rumput, tanpa gangguan kesehatan atau kebiasaan sama sekali.