Sukses

Menu Lengkap Kuliner Terfavorit Jepang-Korea Ada di Restoran Ini

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu masakan Jepang seperti sushi, sashimi, tempura, dan lainnya. Begitu pula dengan makanan Korea. Negara yang kini menjadi pembicaraan dan tujuan wisata favorit di Indonesia ini juga memiliki menu makanan khas yang unik sama halnya dengan Jepang. Terlebih makanan yang kerap muncul dalam drama Korea yang digandrungi seperti kimchi dan tteokbokki. Semua makanan Jepang dan Korea kini hadir dalam sajian spesial di Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Kami berkesempatan mencicipi langsung menu makanan Jepang dan Korea. Mulai dari main course menu jajanan pasar kedua negara Asia Timur ini. Untuk menu Jepang terdapat kreasi salad seperti beef dan tataki tuna, yaitu salad dengan irisan daging tipis. Selain itu, Chicken Salad Soya Sesame, yaitu salad yang menggunakan bumbu wijen. Ada lagi Soba Salad, yaitu salad dengan campuran mi soba kecil dengan saus kecap, dan Kohaku Namasu, yaitu salad yang menggunakan cuka merah dan putih.

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton

Selain varian salad, berbagai makanan utama seperti sichimi, sukiyaki, tempura, dan mi Jepang yang khas juga lezat dinikmati bersama pasangan dan keluarga.

Sichimi yang terbuat dari daging kambing panggang terasa lebih nikmat dengan baluran tujuh bumbu. Bumbu ini menutupi aroma khas kambing yang membuat Anda merasakan sensasi gurih dan daging empuk secara bersamaan. 

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton

Sedangkan dari Korea, berbagai makanan yang dapat membuat pengunjung terasa berada tepat di Kota Seoul, yaitu sajian Maeuntang Soup alias sup seafood pedas. Kami juga mencoba Beef Korean Crisp Salad with Citron Tea Marmalade, yaitu salad daging sapi dengan bumbu unik dari teh herbal dan buah jeruk limau.

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton

Tidak ketinggalan salah satu masakan ikonik Korea, jajangmyeon, mi dengan kacang kedelai hitam unik yang gurih. Ditambah beef bulgogi, yaitu daging tumis yang dibumbui bawang, madu, minyak wijen, pasta gochujang, dan kecap asin. Kami juga dimanjakan dengan Nom Chon Chicken, yaitu ayam goreng madu yang dibalur dengan bumbu kecap manis Korea. Japchae atau tumis mi Korea yang menggunakan bahan dasar kentang. Terakhir jajanan pasar Tteokbokki, yaitu rice cake atau potongan kue beras yang ditumis dengan bumbu pedas Korea.

Dari semua menu Korea ini, sajian jajangmyeon menjadi favorit. Mi bening dari Korea dengan baluran saus kacang kedelai hitam membuatnya terasa gurih di lidah. Potongan daging sapi juga melengkapi mi yang populer di berbagai drama Korea yang kini masih digandrungi.

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton

"Yang menjadi perbedaan dari kedua menu makanan Korea dan Jepang ini adalah cita rasanya. Meski penyajian dari keduanya sekilas terlihat serupa, Jepang memiliki cita rasa lebih suka bermain bumbu dan asin. Sedangkan menu Korea lebih suka dengan cita rasa manis dan pedas," ucap Chef Asia Restaurant, Rabu (6/4/2016).

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton

Bagaimana jika sajian cita rasa masakan Korea dan Jepang digabungkan? Asia Restaurant pun merealisasikannya dalam menu hamburger Jepang, pasta Korea, dan gyoza dengan kuah kimchi.

Gyoza adalah pangsit khas Jepang yang berisi ayam dan daging sapi ini juga menjadi signature di Asia Restaurant ini. Anda dapat menikmatinya bersama kuah kimchi yang segar. Bagi Anda pencinta kuliner Jepang dan Korea, tidak ada salahnya untuk mencoba sendiri sensasi menu makanan Jepang berpadu dengan sensasi kuliner Korea yang tersedia mulai 6 hingga 16 April 2016. 

Menu Korea dan Jepang di Ritz Carlton