Sukses

Kisah Keajaiban Makeup Pada Gadis dengan Tubuh Terbakar

Berikut kisah Shalom Nchom bertahan dan berjuang agar terlihat cantik dengan makeup setelah tubuhnya terbakar akibat insiden nahas.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ingin terlihat cantik. Hal ini tidak berarti cantik hanya untuk mereka yang berkulit putih mulus, full makeup dan tubuh yang langsing. Cantik memiliki sudut pandangnya yang berbeda, seperti terlihat pada Shalom Nchom. Ia berhasil tampil cantik meski ia memiliki bekas kulit terbakar hampir di seluruh tubuhnya.

Shalom mengalami insiden nahas di usia 9 tahun yang mengakibatkan tubuhnya terbakar saat berada di toko milik keluarganya di Nigeria. Waktu pun terus berjalan, ia harus menjalani hidup dengan cacat yang ada pada kulitnya tersebut. Keadaan ini bahkan sempat membuat dirinya minder dan menjadi bahan bully di masyarakat.

Namun, selama 11 tahun berlalu, ia berhasil bangkit dari keterpurukan dan hadir menginspirasi semua wanita yang memiliki kekurangan, bahwa akan selalu ada jalan untuk niat baik. Gadis berusia 20 tahun ini akhirnya menemukan cara membuat dirinya tampil mengesankan dengan keajaiban makeup. Ia menutupi segala kekurangannya akibat insiden di masa kecil dengan teknik makeup yang mengagumkan.

Kini dengan tampilannya menggunakan makeup menutupi kekuranggannya, ia mengispirasi banyak orang. ia juga berprofesi sebagai makeup artist. dari Shalom dapat diambil pelajaran bahwa cantik tidak hanya dari luar namun bagaimana usaha dan cerita dibaliknya.

"Anda harus mencintai diri sendiri sebagai rasa syukur. Cantik ataupun tidak Anda, baik menggunakan makeup atau tidak Anda patut untuk dicintai, setidaknya oleh diri Anda sendiri," kisahnya yang dilansir dari situs Womanshealth, Kamis (31/3/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.