Sukses

Semakin Merah Salmon, Semakin Baik?

Rona warna daging salmon pun menjadi faktor penting saat memilih salmon berkualitas. Benarkah semakin merah salmon semakin baik?

Liputan6.com, Jakarta Daging salmon menjadi jenis paling diminati untuk makanan yang disajikan mentah. Warna salmon pun menjadi faktor penting saat memilih daging salmon berkualitas. Salmon yang segar memiliki warna daging yang tak pucat. Namun, bukan berarti semakin merah salmon semakin baik.

Regional Director Norwegian Seafood Council Jon Erik Steenslid mengatakan, salmon yang merah memang salah satu tanda bahwa salmon tersebut segar. Namun, itu bukan tolak ukur kualitas salmon.

"Salmon mendapatkan warna merahnya dari makanannya, tetapi itu tidak menentukan kualitasnya," ucapnya di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Daging salmon yang kaya nutrisi, memiliki kualitas yang baik. Kandungan protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan antioksidan terdapat di dalamnya.

Diketahui, Norwegia memiliki sistem produksi ikan segar yang baik sehingga ikan bisa disajikan cepat dan higienis. Faktor keamanan memang penting untuk daging salmon, mengingat ikan ini disajikan mentah dalam makanan Jepang seperti sushi dan sashimi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini