Sukses

Ide Interior Rumah Bergaya Klasik

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing dari Anda tentu menginginkan rumah yang stylish sehingga dapat beristirahat dengan nyaman di rumah. Banyak tema yang biasa digunakan untuk menciptakan rumah yang indah, mulai dari elegan, minimalis, hingga yang terkesan luxury. Dari semua tema ini, Anda harus mencoba empat tema yang menjadi tren dan dapat menjadikan rumah Anda tampak lebih stylish. Dilansir dari Indiatimes, Rabu (1/7/2015), yuk simak empat tema yang stylish dan klasik untuk rumah Anda.

1. Inspirasi dari Ali-Baba

Interior rumah bergaya klasik

Ali Baba atau lebih dikenal dengan tema Maroko ternyata tidak hanya diaplikasikan pada fesyen. Tema ini juga mengispirasi dunia dekor dengan warna-warna cerahnya. Jika berbicara tentang Ali Baba, satu hal yang sudah harus adalah warna biru. Mengaplikasikan warna biru pada rumah Anda akan menghasilkan nuansa yang nyaman dan segar. Anda juga dapat mengkombinasikan dengan furnitur berwarna cerah lainnya seperti kuning dan merah.

Setelah itu hal yang dibutuhkan adalah penerangan. Anda dapat menambahkan lampu gantung di bagian utama rumah, selain itu Anda dapat memberikan pencahayaan menggunakan lentera dibagian sudut ruangan, serta lilin-lilin hias sebagai pemanis di atas meja.

2. Inspirasi dari Alice In Wonderline

Interior rumah bergaya klasik

Anda dapat mendesain ruang tamu Anda lebih feminim dengan menggunakan tema yang terinspirasi dari Alice In Wonderline. Tempatkan beberapa kursi dan meja klasik lengkap dengan cangkir teh di kamar Anda. Tambahkan lampu dan cangkir teh di atas meja kamar untuk menambahkan kesan glamor. Setelah itu, tempatkan beberapa bantal fuchsia dan tirai yang feminin.

Untuk ruang makan, Anda dapat menempatkan jam dinding besar kemudian jangan lupa untuk mendesain lantai kotak-kotak yang sempurna untuk tampilan wonderland terlihat bersama dengan kursi-kursi besar yang cantik. Terakhir, dekorasi wonderland tidak lengkap jika tanpa cermin, pastikan Anda memiliki lemari cermin dan menempatkannya pada sudut rumah yang tepat.

3. Vintage dan Klasik

Interior rumah bergaya klasik

Tema ini sangat tepat bagi mereka yang rumahnya penuh dengan furnitur dan benda-benda tua namun bernilai tinggi. Jika Anda bingung bagaimana harus menempatkan barang-barang vintage yang unik ini, Anda dapat menjadikannya furniture yang unik dan klasik. Sebuah lampu gantung antik dapat membuat daya tarik yang sempurna. Peralatan peninggalan kakek yang sudah tua bisa disulap menjadi furnitur antik untuk menimbulkan kesan klasik pada rumah Anda. Dengan menambahkan cermin tua rumah klasik dan vintage Anda sudah dapat dinikmati dengan nyaman.

4. Nordic Putih

Interior rumah bergaya klasik

warna Putih tidak pernah bisa membosankan jika Anda tahu bagaimana untuk bermain dengan warna tersebut. Tren terbaru adalah Nordic putih atau putih di atas putih. Seni ini tidak akan membuat rumah Anda membosankan. Bahkan, begitu elegan yang dapat menginspirasi orang-orang untuk menyukai interior rumah dengan kombinasi warna putih. Nuansa krem dapat Anda terapkan di kamar tidur utama untuk menciptakan suasana yang tenang. Tambahkan sentuhan bunga putih untuk menyelaraskan ruangan Anda.  Sebuah ruang putih harus steril dari warna cerah dan furnitur yang berlebihan, Anda dapat menyingkirkan hiasan yang tidak perlu. Jika Anda ingin memberikan sentuhan warna lain ke kamar putih Anda, Anda dianjurkan hanya menggunakan warna biru, hijau, dan pink. (Mit/Ibo)