Sukses

Bali Ditunjuk jadi Tuan Rumah Raid Amazone 2015

Perhelatan Raid Amazone 2015 diharapkan menjadi momentum untuk mempromosikan Great Bali dan meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bali akan menjadi tuan rumah Raid Amazone 2015, program reality show bertemakan ekoturisme, budaya, dan olahraga yang ditayangkan televisi internasional. Pembuatan program yang rencananya akan dilaksanakan pada 6-16 Oktober mendatang, mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, Pemda Bali, dan berbagai pelaku bisnis di Bali.

Berdasarkan rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Rabu (24/6/2015), Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, program reality show Raid Amazone yang diproduksi sejak 2001 ini mempunyai nilai bisnis yang tinggi, terutama dari media coverage-nya, sehingga banyak perusahaan besar menjadi sponsor acara tersebut.

Raid Amazone merupakan reality show yang menggabungkan ecoturism, culture, dan sport.

Lebih jauh Menteri Arief mengatakan, “Kita akan memanfaatkan momentum pembuatan program reality show Raid Amazone 2015 di Bali untuk mempromosikan Great Bali, serta awareness branding Wonderful Indonesia, sekaligus mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara dari Perancis yang tahun ini ditargetkan sebanyak 230 ribu wisman.”

Great Bali merupakan destinasi yang konsen pada pengembangan sport-tourism, yang ditandai dengan penunjukkan sebagai tuan rumah dan tempat pelaksanaan berbagai event olahraga bertaraf internasional. Bali dalam catatannya pernah menjadi tuan rumah berbagai event sport-tourism, seperti Bali Internasional Sport Week, Bali Thriathlon, dan Interhash. Untuk mendukung Great Bali, saat ini Bali tengah mengembangkan infrastruktur terkait sport-tourism, salah satunya dengan membangun Stadion Pecatu yang bertaraf internasional di atas lahan seluas 7 hektar.  

Raid Amazone sendiri merupakan adventure reality show yang menggabungkan berbagai olahraga, seperti lari, renang, kayak, panah, panjat tebing, hingga bersepeda yang disesuaikan dengan kondisi geografis lokasi yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Saat ini pendaftar yang akan menjadi peserta Raid Amazone 2015 mencapai 500 orang dari berbagai negara, dan akan diseleksi menjadi 240 orang. (Ibo/Igw)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini