Sukses

Kontestan Indonesia, Ayu Gani, Menangkan Asia’s Next Top Model

Ayu Gani, asal Indonesia, berhasil memenangkan Asia's Next Top Model cycle 3.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian model berbakat terbesar di Asia, Asia’s Next Top Model yang memasuki musim ke-3 sudah sampai pada episode finalnya. And the Next Asia’s Next Top Model adalah Ayu Gani asal Indonesia.

Gani berhasil melampaui 13 kontestan lainnya. Selain Gani, sesungguhnya ada 2 kontestan lain yang berasal dari Indonesia, yaitu Tahlia Raji dan Rani Ramadhany. Namun masing-masing terhenti langkahnya di episode 3 dan 9.

Perjalanan Gani untuk menjadi pemenang di ajang ini juga tidaklah mudah. Hadir sebagai salah satu favorit para panel juri di awal musim dan secara konsisten menjadi kandidat pemenang Best Photo, Gani baru memenangkan Best Photo pertamanya di episode ke-6 pada sesi pemotretan dengan Zalora.

Foto: Dok. Fox International Channels Indonesia

Langkahnya sedikit terhambat di episode ke-9 saat dia menjadi salah satu dari bottom 2. Kemudian setelah itu dia berhasil bangkit dan kembali meraih Best Photo di episode ke-12 pada sesi pemotretan dengan Harper’s Bazaar yang sekaligus mengantarkannya menjadi Top 3. Dan akhirnya pada episode final yang ditayangkan pada 17 Juni 2015, 19:45 WIB, Gani berhasil menyisihkan Aimee peserta dari Singapura serta Monika dari Filipina.

Atas keberhasilannya memenangkan Asia’s Next Top Model Cycle 3 ini, Gani akan mendapatkan hadiah berupa kesempatan menjadi model untuk produk TRESemme, kesempatan untuk tampil di cover dan halaman spread Harper’s Bazaar Singapore, dan kontrak dengan Storm Model Management, perwakilan model bertaraf internasional yang berpusat di London, serta sebuah Subaru XV STI.

Foto: Dok. Fox International Channels Indonesia

“Saya berharap kemenangan Gani ini dapat menjadi pemacu semangat bagi bibit-bibit model berbakat di Indonesia saat pendaftaran untuk Asia’s Next Top Model musim berikutnya dibuka,” ujar Tizar Patria, Director FOX International Channels Indonesia yang menaungi Star World, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com

Asia’s Next Top Model adalah ajang yang terinspirasi dari reality show America’s Next Top Model yang dicetuskan oleh super model Tyra Banks dan sama-sama ditayangkan di saluran Star World. Acara ini dibuat dengan tujuan mencari bibit-bibit model berbakat dari seluruh penjuru Asia yang dinilai memiliki potensi untuk menembus ketatnya persaingan modelling di level dunia.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini