Sukses

Mengintip Keindahan Perairan di Kepulauan Togean

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam Indonesia memang tidak ada tandingannya. Dari ujung barat hingga ujung timur, Indonesia menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Bali memang mempesona, tapi cobalah pergi ke Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah. Mata Anda akan dimanjakan oleh birunya laut dan hijaunya tetumbuhan yang ada di sana.

Terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah, Kepulauan Togean dikenal kaya akan terumbu karang serta bermacam-macam biota laut yang langka. Bagi Anda yang menyukai olah raga air, seperti diving dan snorkeling, perairan di Kepulauan Togean adalah surga wisata bahari yang tak tercemar polusi.

Berikut adalah potret keindahan Kepulauan Togean yang diabadikan oleh tim Liputan6.com ketika berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Keindahan alam di Pulau Papan

Dua orang penduduk Pulau Papan di atas perahu.

Terumbu Karang di Pulau Papan

Perairan California

Snorkeling di Perairan California. Foto: Ditto Pappilanda.

Pantai Karina

Snorkeling di Pantai Taifi; Foto: Ditto Pappilanda.

Matahari Tenggelam di Kadidiri Paradise; Foto: Ditto Pappilanda.

Jika Anda memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Kepulauan Togean, ada beberapa alternatif perjalanan yang bisa ditempuh untuk bisa sampai ke sana. Salah satu caranya adalah dengan naik kapal Pelni selama lebih kurang 11 jam dari Pelabuhan Gorontalo ke Pelabuhan Wakai. Dalam hal ini, Pelni akan meluncurkan paket wisata ke pulau tersebut. Harganya cukup murah. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 68 ribu, Anda sudah bisa pergi berlibur dan menikmati keindahan Kepulauan Togean. Dikenal karena ketepatan waktunya, Pelni selalu hadir untuk melayani masyarakat. Jadi, tunggu apa lagi? (ret)

Kapal Sangiang berkapasitas 500 penumpang siap membawa Anda ke Kepulauan Togean