Sukses

Intip Macam-Macam Sajian Ceker Ayam

Lezat dan sehatnya makanan olahan dari ceker ayam

Liputan6.com, Jakarta Ceker, bagian dari kaki ayam ini menjadi favorit karena bisa dikreasikan menjadi berbagai jenis makanan. Tekstur yang unik serta rasanya yang gurih memberikan sensasi yang begitu khas saat menyantapnya. Olahan makanan yang menggunakan ceker ayam sebagai bahan dasarnya bisa bervariasi, seperti sup ceker, sate ceker, ceker goreng crispy, ceker balado, dan masih banyak lagi. Kenikmatan yang dihadirkan ceker ini mebuat Anda ketagihan. Dibalik kenikmatannya, muncul pro dan kontra tentang baik buruknya memakan ceker ayam. Dilansir dari carakhasiatmanfaat.com, Rabu (29/4/2015), ceker ayam dapat berdampak baik bagi kesehatan.

Ceker ayam memiliki kandungan kartilago, kolagen, dan zat kapur. Kandungan ini dapat mencegah darah tinggi, kaya akan kalsium, dan menjaga imunitas tubuh. Jadi, beruntunglah Anda yang menyukai makanan ini. Selain mendapat kenikmatan dari ceker ayam, Anda juga mendapatkan khasiat untuk tubuh Anda. Berikut berbagai makanan olahan dari ceker ayam yang dapat Anda nikmati. (mit/ret)

1. Ceker Ayam Balado



2. Sup Ceker



3. Mie Ayam Ceker



4. Soto Ceker

5. Ceker Asam Manis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.