Sukses

Intip Rumah Mungil Bergaya Modern

Liputan6.com, Jepang Rumah kecil berdesain minimalis modern kini banyak menjadi incaran para pengembang rumah. Rumah kecil dengan desain yang unik akan lebih menarik dan mengesankan jika dibandingkan dengan rumah besar berdesain membosankan.

Beberapa arsitek mulai mengembangkan kreativitas mereka dengan membangun rumah mungil yang di desain unik. Tidak hanya sebagai tempat tinggal saja, rumah mungil ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Di negara Jepang, para arsitek lebih mengutamakan model rumah dibandingkan dengan kekuatannya. Tidak peduli rumah itu dapat bertahan berapa lama, karena di negara ini sering terjadi gempa yang dapat menghancurkan tempat tinggal mereka.

Mereka berfikir lebih baik membangun rumah baru dibandingkan merenovasi yang ada karena akan lebih membutuhkan banyak biaya. Para arsitek Mizuishi Arsitek Atelier membangun sebuah rumah yang berukuran 594 m² dengan desain yang berbentuk aneh dan tidak biasa.

Dilansir dari Littlethings, Sabtu (14/02/2015), berikut rumah mungil dengan bentuk aneh yang akan membuat Anda berpikir, 'mungkinkah Anda bisa tinggal di dalamnya?'

2 dari 3 halaman

Rumah Segitiga

Rumah ini berbentuk seperti tumpukan segitiga yang terdiri dari dua lantai dengan panjang yang tidak simetris membuatnya terlihat aneh namun tetap unik.

Jendela yang besar di desain agar cahaya dapat lebih banyak memasuki ruangan sehingga membuat ruang kecil ini tampak lebih besar.


Lantai dasar rumah ini terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur yang di desain terbuka.

3 dari 3 halaman

Rumah Segitiga

Loteng dibuat menjadi sebuah ruangan yang dapat dijadikan tempat bermain anak, ruang kerja, atau kamar tidur.

Desain yang ramping membuat ruangan terlihat lebih rapi dan jauh dari berantakan. Rumah ini memanfaarkan sudut ruangan menjadi dapur kecil dengan fungsi yang besar.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/809861/big/063049300_1423711516-7.jpg

Pemandangan sungai yang ditawarkan memberikan nilai tambah bagi yang tinggal di dalamnya untuk menikmati suasana yang lebih segar.