Sukses

Menilik Selebrasi Spirit Fesyen Made in Italy di Pacific Place

Pameran fesyen bertajuk 60 Years of Made in Italy resmi dibuka di Pacific Place.

Liputan6.com, Jakarta Sequin dress warna silver semakin memancarkan keglamorannya kala dijatuhi sinar lampu sorot. Gaun rancangan rumah mode Prada yang dikenakan oleh Cate Blanchett di BAFTA Awards tahun 2000 adalah salah satu dari 30 busana yang ditampilkan di pameran 60 Years of Made in Italy.

Pukul 19.30 di hari Rabu (8/10/2014), area pameran yang terletak di Atrium Pacific Place dipenuhi oleh para ekspatriat dan insan media lifestyle. Beberapa di antaranya duduk di bawah parasol bagian dari latar berdekor kafe outdoor Italia. Area itu juga dipercantik dengan display Vespa antik.

Acara pembukaan pameran 60 Years of Made in Italy dibuka oleh sambutan dari Markus Chandra Barata selaku GM Marketing Pacific Place yang kemudian disusul oleh sambutan dari Duta Besar Italia, H.E. Federico Failla. Selesai acara pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya pameran, para tamu menyebar di area pameran, menyusuri tiap-tiap busana yang dipajang.

Gaun hitam karya Gianfranco Ferre menjadi marka depan area pameran. Tiger Printed Silk Dress rancangan Roberto Cavalli yang dipakai oleh model Cindy Crawford di ajang fesyen Donna Sotto Le Stelle tahun 2000, gaun Versace yang dikenakan penyanyi Jennifer Lopez saat menghadiri Grammy Awards tahun 2000, rancangan Gattinoni yang dipakai aktris legendaris Audrey Hepburn di film War & Peace, dan karya-karya lain dari rumah mode Fendi, Salvatore Ferragamo, Missonni, Moschino, Valentino dan lain sebagainya menjadi perhatian para tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Feminitas, Pride, dan Sensualitas

Feminitas, Pride, dan Sensualitas

Di tengah aktivitas sebagian tamu yang asyik berbincang sambil menikmati canape dan red wine atau champagne diiringi musik akordeon khas Italia, sang Kurator pameran dari Studio Galgano Italia, Fiorella Galgano, menjelaskan kepada Liputan6.com mengenai pameran ini. Dijelaskan olehnya bahwa asosiasi tempatnya bernaung sesungguhnya punya sebanyak 100 busana desainer Italia yang dipakai oleh bintang-bintang ternama.



Menurut Fiorella Galgano yang juga merupakan pencetus ide pameran, pameran busana ini dibuat untuk menceritakan desainer-desainer Italia melalui karya-karya hebatnya. “Kreativitas dunia mode Italia tak pernah mati dan rahasianya adalah kualitas yang tinggi,” ucap Fiorella Galgano seperti yang diterjemahkan translatornya dari bahasa Italia.

Lepas dari perihal baju-baju itu pernah dikenakan oleh bintang-bintang dunia pada perhelatan bergengsi, feel dari kreativitas rancangan nama-nama besar desainer dan rumah mode-rumah mode Italia kuat terasa hadir dan memberi energi bagi manekin-manekin hitam tempatnya terpasang.

Sejelas dan seutuh merahnya gaun Valentino di pameran ini, 30 busana yang dipajang di 60 Years of Made in Italy punya corak dan warna tersendiri yang mencerminkan jiwa fesyen Italia. Mulai dari humble-nya full-length knitted tank dress Missoni bermodel backless, seductive leopard print dress mix sheer fabric, glam silver mini dress Salvatore Ferragamo, hingga fur coat Fendi yang chic nan sartorial, mode Italia tercermin sebagai perayaan feminitas dalam balutan pride dan kobaran sensuality of the amorous.



Pameran 60 Years of Made in Italy berlangsung pada 8-25 Oktober 2014. Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian acara Buongiorno Italia, 8 Oktober 2014 sampai 2 November 2014. Rangkaian acara yang menggambarkan Italian Lifestyle ini diselenggarakan atas kerjasama Pacific Place dan Kedutaan Besar Italia dengan tujuan meningkatkan kemitraan antara Italia dan Indonesia yang sudah berelasi secara bilateral selama 65 tahun.

Selain pameran fesyen 60 Years of Made in Italy, beberapa kegiatan lain yang ada dalam Buongiorno Italia adalah Lamborghini Exhibition yang akan menampilkan Lamborghini Huracan dan Aventador, Vespa Exhibition yang akan menampilkan produk terbaru Vespa dan Vespa tertua di Indonesia, Espresso Italiano Exhbition yang akan menampilkan evolusi mesin pembuat kopi espresso, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini