Sukses

Botol Alkohol Menggemaskan yang Berisi Pesan Sosial

Botol alkohol imut menggemaskan ini berisi pesan sosial.

Liputan6.com, Italia Meningkatnya angka konsumsi alkohol di kalangan anak muda dan di bawah umur, ternyata membuat seniman Italia, Anna Utopia Giordano tergerak untuk menciptakan karya seni yang berisi pesan sosial.

Seperti yang dilansir dari Toymashup.com, Senin (4/8/2014), konsep luar biasanya ini berhasil mengejutkan publik. Ia berhasil menyampaikan pesan sosial lewat proyek seninya yang berbentuk botol alkohol.

Proyeknya ini kemudian diberi nama POPBottles. Proyek luar biasa ini merupakan botol minuman keras yang didesain berupa botol bayi dan dilengkapi dengan slogan “Parents, please, feed your kids responsibly”.

Anna Utopia Giordano kemudian mengambil merek populer seperti Absolut Vodka dan mengganti namanya ke Vodka Barbie. Namun demikian tanpa meninggalkan desain botol, hanya merubah warna font menjadi merah muda dan menambahkan dot di atas, sehingga menjadikannya botol minuman keras yang paling manis di dunia.

Botol-botol imut nan menggemaskan tersebut tidak untuk dijual. Botol-botol tersebut sekaligus untuk meningkatkan kesadaran sosial pada topik-topik seperti penyalahgunaan alkohol oleh remaja, penyalahgunaan alkohol oleh wanita hamil, ketidakpedulian sebagian orang tua terhadap anak-anak mereka (ditinggalkan selama berhari-hari antara mainan dan video game).

Anna berharap lebih jauh agar lewat karyanya tersebut, para produsen sekaligus pemasar dari minuman beralkohol bisa pergi jauh untuk mendapatkan perhatian pelanggan mereka yang lebih muda.

Lebih lanjut, karya dari Anna ini juga mengingatkan kepada Anda akan usia minimum untuk mengkonsumsi alkohol dan mengingatkan Anda untuk minum secara bertanggung jawab.

 

Berikut tampilan botol karya Anna Utopia:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.