Sukses

Sensasi Tidur Berhiaskan Pemandangan Borealis Aurora

Hotel Kakslauttanen gunakan kaca termal dengan langit-langit transparan

Liputan6.com, Finlandia Ingin merasakan sendiri sensasi tidur berhiaskan pemandangan Borealis Aurora yang indah? Jangan khawatir, sebab hal tersebut dapat diwujudkan bila Anda mengunjungi negara Finlandia.

Seperti yang dilansir dari Guidtravel.com, Rabu (9/7/2014), di Finlandia terdapat sebuah hotel unik yang biasanya disebut sebagai Desa Igloo. Tempat menginap ini sangat asri, diselimuti oleh pohon-pohon tanpa adanya polusi.

Hotel yang dinamakan Kakslauttanen ini berada di lokasi Taman Nasional Urho Kekkonen, Finlandia. Hotel ini merupakan tempat paling ideal untuk melihat bintang.

Kakslauttanen menyediakan sekitar 20 rumah Igloo dan setiap kamarnya dibangun menggunakan kaca termal dengan langit-langit transparan yang memungkinkan para wisatawan untuk menikmati langit malam sambil tiduran. Wisatawan juga bisa merasakan sensasi pemandangan langit yang indah berupa cahaya utara yang terjadi sepanjang tahun.

Uniknya lagi, rumah Igloo ini tak terbuat dari es, namun rumah-rumah tersebut dibuat dari kaca dan kayu-kayu yang membentuk menyerupai Igloo. Setiap kamar hotel pun dilengkapi dengan toilet dan tempat tidur mewah sehingga para wisatawan tak perlu khawatir saat akan tidur di hotel tersebut.

Selain rumah Igloo yang bisa disewa, hotel ini juga menawarkan beberapa fasilitas untuk wisatawan seperti sauna terbesar di dunia, restoran salju, bar es dan galeri es (berisi barang-barang yang terbuat dari es). Tak hanya itu saja, disini juga tersedia Gereja untuk pembaptisan / pernikahan dengan nama Ice Chapel. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.