Sukses

Desainer Jason Wu Dapat Penghargaan dari Almamaternya

Liputan6.com, New York Jason Wu, si perancang busana Michelle Obama saat pelantikan Presiden Amerika Barack Obama, mendapat penghargaan dari almamaternya. Sebagaimana dilansir Women’s Wear Daily Selasa (27/5/2014), Parsons The New School for Design tempat Wu bersekolah memberinya sebuah penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan pada Kamis malam (22/5/2014).

 

Setelah menerima penghargaan, Wu mengatakan “Hal ini sangat berarti bagi saya. Saya datang ke New York 12 tahun lalu untuk bersekolah di Parsons. Saat itu saya hanya ikut tes di sana. Ibu saya menyarankan saya untuk ikut tes masuk sekolah lain juga. Tapi saya menolaknya. Berdiri di sekolah ini setelah 12 tahun berlalu dan mendapat penghargaan ini adalah hal yang luar bisasa,” ucap Wu.

 

Mengenai kota New York itu sendiri, Wu berkata “New York memang pemain baru jika dibandingkan dengan ibukota fesyen lainnya seperti Paris, Milan, dan London. Namun New York juga punya perjalanan yang panjang. Menurut saya New York bukan hanya sebagai kota fesyen untuk bisnis tapi juga fesyen untuk kreativitas dan bakat-bakat baru”.

 

Salah satu tamu yang hadir di acara pemberian anugrah pada desainer berdarah Taiwan kelahiran 27 September 1982 ini adalah desainer ternama Amerika, Dona Karan. Mengenai desainer-desainer generasi baru di sekolah tersebut, Donna Karan yang aktiv terlibat pada gradutae program sekolah itu berkata “Saya terkesima dengan kreativitas dan sudut pandang para mahasiswa. Level kreativitas seni mereka menjangkau tingkat baru”.

 

Pada acara tersebut label fesyen asal Jerman Hugo Boss memberikan dukungan bagi sekolah itu. Label yang didirkan Hugo Boss pada tahun 1924 ini mendonasikan dana beasiswa sebanyak US$ 250.000 pada Parsons The New School of Design. Parsons adalah sekolah seni yang didirkan pada tahun 1896 di Manhattan, New York.