Sukses

Pengamat Politik Sebut Tanda-Tanda Dukungan untuk Capres dari Presiden ke-6 dan ke-7 RI

Pengamat politik Ujang Komarudin melihat adanya tanda-tanda dukungan yang semakin kuat tertuju kepada calon presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden ke-8.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik Ujang Komarudin melihat adanya tanda-tanda dukungan yang semakin kuat tertuju kepada calon presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden ke-8. Ujang melihat tanda itu tersirat dengan hadirnya presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden ke-7 yang saat ini menjabat, Joko Widodo, yang akrab bercengkrama dalam satu momen bersama Prabowo dalam acara Parade Senja HUT ke-78 TNI di Kementerian Pertahanan, Senin (9/10/2023).

Prabowo pada kesempatan itu tampak akrab bersama dengan SBY dan Jokowi. Ketiganya terlihat senyum sumringah saat bersama hingga duduk berjejer bersama saat menyaksikan acara Parade Senja dilanjutkan dengan gala dinner.

“Ya ini kelihatannya tanda-tanda dukungan yang kuat dari presiden ke-6 SBY dan presiden ke-7 Jokowi sebagai sesuatu yang positif bagi Prabowo, ada tanda-tanda arah angin sinyal semakin kuat jelang Pilpres untuk Prabowo,” kata Ujang.

Bahkan, Ujang melihat adanya dukungan yang kompak dari Jokowi dan SBY untuk Prabowo.

“Dalam konteks kebersamaan itu, penting bisa jadi sinyalemen dukungan Jokowi kepada Prabowo. Ini tentu sesuatu yang bagus ketika dua kali bertarung di Pilpres 2024 harus menang dan dukungan dari banyak pihak masyarakat indonesia. Artinya, mereka kompak arah dukungan ke Prabowo Subianto untuk menang jadi presiden ke-8,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.