Sukses

Gerindra Sebut Prabowo Tak Miliki Hambatan Psikologis Bertemu PKS: Hanya Soal Teknis Saja

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman menyatakan, tidak ada hambatan bagi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman menyatakan, tidak ada hambatan bagi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Enggak-enggak, enggak ada hambatan juga enggak ada hambatan psikologis ya," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Apalagi, kata dia, partai politik yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu disebutnya pernah mendukung Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

"Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja, dengan PKS kami kan pernah didukung PKS, 2014-2019 ya. Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih itu berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak?," sebutnya.

Selain itu, Habiburokhman menilai, doa yang pernah disampaikan PKS terhadap Prabowo untuk menjadi Presiden saat Pilpres tersebut, baru dikabulkannya pada Pilpres 2024 ini.

"2014 kan Habibi Aboe, 2019 kan Habibi Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu diijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi diijabah beberapa tahun kemudian," ujarnya.

"Nah tentu kami tetap menghargai PKS, dalam konteks pertemanan seperti itu, persahabatan seperti itu. PKS punya andil besar sampai saat ini Pak Prabowo jadi Presiden," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Dirangkul

Tak hanya itu, ia menegaskan, PKS yang juga sebagai partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) harus dirangkul.

"Dalam konteks yang lebih besar, seperti disampaikan Pak Prabowo kami ingin mengedepankan politik merangkul. PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul. Soal teknisnya saya pikir gampang aja, nanti begitu akan ada pertemuan, teman-teman akan diupdate," pungkasnya.

Diketahui, Prabowo telah menyambangi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertemuan ini dilakukan usai perhelatan atau pencoblosan Pilpres 2024.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.