Sukses

Bupati Kendal Dico Ganinduto Ditunjuk Golkar Bangun Komunikasi Politik Jateng dan DIY

Penugasan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY terkait persiapan Pemilu 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bupati Kendal Dico Ganinduto menerima penugasan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk segera membangun komunikasi politik di tingkat provinsi. Dico saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa II yang meliputi provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Dico, penugasan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY terkait persiapan Pemilu 2024.

“Partai Golkar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, pembangunan yang terbaik, kesejahteraan yang terbaik, termasuk melanjutkan pembangunan yang memang baik untuk masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5/2023).

Terkait dengan hasil survei politik Dico yang dipasangkan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Dico menilai Partai Golkar secara berkala melakukan survei internal yang membantu menentukan langkah-langkah yang akan diambil.

“Karena itu Partai Golkar terus membangun komunikasi politik dengan banyak para tokoh, termasuk Mas Gibran, sambil melihat berbagai kemungkinan yang akan terjadi, opsi-opsi yang akan diambil untuk pemenangan Partai Golkar di Jawa Tengah,” ucapnya.

Ia berpendapat, politik itu sangat cair, jadi banyak hal yang masih mungkin terjadi dan Partai Golkar akan mengikuti prosesnya.

Dico Ganinduto yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kendal berkomitmen untuk tetap fokus menyelesaikan program-program pembangunan di Kendal serta memastikan pencapaian visi dan misi Kabupaten Kendal.

“Namun demikian sejalan dengan intensitas dan dinamika politik yang semakin mendekati Pemilu 2024, tentunya komunikasi dengan para tokoh masyarakat termasuk para ulama juga menjadi fokus untuk memastikan iklim politik yang kondusif,” kata Bupati Dico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.