Sukses

Mencari Solusi atas Persoalan Sopir di Jalan, Mulai Perlindungan sampai Onderdil Murah

Kajol Indonesia juga berupaya menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi oleh para sopir di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Komunitas Ojek Online Dukung Ganjar (Kajol Ganjar) menggelar kegiatan 'Sembako Murah' di Sekretariat Kajol Indonesia, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk menggalang simpatisan dari kalangan driver ojek online untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Juru Bicara Kajol Ganjar Risnandar. Menurutnya, Kajol Ganjar didirikan selain untuk konsolidasi sosok Ganjar Pranowo, Kajol Indonesia juga berupaya menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi oleh para sopir di jalanan.

"Sesuai dengan janji kita di bulan Desember kemarin, kita melakukan agenda canvasing pertama, yaitu tebus sembako murah dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) dari Kajol Indonesia. Kita menghimpun mereka semua yang tergabung dalam Kajol Indonesia dan membuat kegiatan yang bermanfaat dalam mengatasi persoalan para sopir di jalanan," kata dia.

Risnandar mengaku para sopir ojek online tersebut merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Kajol Ganjar. Dirinya akan terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat mengembangkan para ojek online.

"Tidak hanya bagi sembako, selanjutnya kita akan mendaftarkan para anggota kami ke dalam bpjs ketenagakerjaan dan kegiatan lainnya seperti bantu spare part murah di beberapa titik di Jabodetabek," lanjutnya.

Risnandar optimis kedepannya akan semakin banyak sopir ojek online yang mendaftar, hal tersebut diupayakan untuk memperkuat jaringan Kajol Ganjar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Tentunya bukan hanya di Jabodetabek aja ya, kita juga akan membuat jaringan di seluruh Indonesia. Tentu kami sangat yakin dan optimis, ya. Karena niat kita juga kan baik untuk membantu mereka," ujarnya.

Sebanyak 400 paket sembako disediakan Kajol Ganjar, para penerima tebus sembako murah sebelumnya sudah mendaftarkan diri dan menunjukkan KTA yang sudah dibagikan relawan. Selain ojek online, Kajol Ganjar juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.