Sukses

Golongan Muslim tapi Dikumpulkan Bersama Firaun di Hari Kiamat, Ini Penyebabnya

Ancaman bagi orang yang meninggalkan sholat, salah satunya dikumpulkan bersama Firaun di Hari Kiamat

Liputan6.com, Jakarta - Sholat merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim yang telah baligh. Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat, sehingga tidak bisa ditawar soal wajibnya mengerjakan sholat.

Sebagaimana firman-Nya dalam QS. An Nisa ayat 103

اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا 

Artinya: "Sungguh, shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS. An Nisa: 103)

Sholat diibaratkan sebagai tiang agama Islam. Bagi siapa saja yang meninggalkan sholat, maka ia telah keluar dari Islam karena laki-laki dan perempuan yang meninggalkan sholat bukanlah muslim.

Allah SWT pun memberikan ancaman kepada orang yang meninggalkan sholat. Ancaman-ancaman itu di antaranya dikumpulkan bersama Firaun di hari kiamat, sebagaimana dikutip dari laman merdeka.com, yang bersumber dari buku Fakta dan Keajaiban Sholat Subuh tulisan M. Khalilurrahman Al-Mahfani.

Berikut ini ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Ancaman Bagi Orang Meninggalkan Sholat

1. Orang yang meninggalkan sholat dengan sengaja tanpa adanya udzur sampai batas waktu habis maka ia telah kafir.

"Janji yang terikat erat antara kami dengan mereka adalah sholat. Maka siapa yang meninggalkannya, berarti ia telah kafir," sabda Rasulullah SAW.

2. Tidak akan memperoleh cahaya pada hari kiamat, dan akan dikumpulkan dengan Qarun, Firaun, Haman dan Ubai bin Khalf.

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang memelihara sholat, maka ia akan memperoleh cahaya, bukti keterangan, dan kebebasan pada hari kiamat. Dan orang yang tidak menjaga sholat, maka ia tidak akan mendapatkan cahaya, bukti keterangan, dan kebebasan, dan ketika hari kiamat datang ia akan dikumpulkan bersama Qarun, Firaun, Haman dan Ubai bin Khalaf."

Itulah dua ancaman bagi orang yang meninggalkan sholat. Sebagai umat muslim janganlah sampai meninggalkan sholat jika tak ingin mendapat siksa Allah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.