Sukses

Doa yang Bisa Dibaca Saat Wawancara Kerja dan Rapat

Berikut doa yang bisa dibaca saat wawancara kerja dan rapat.

Liputan6.com, Jakarta Proses wawancara merupakan salah satu langkah sebelum menuju ke tahap selanjutnya dalam proses perekrutan pekerjaan. Namun, bagi kebanyakan orang, tahapan ini tidak mudah dilakukan.

Bahkan cukup menegangkan bagi sebagian pencari kerja mengingat sesi tanya jawab inilah yang menentukan lulus atau tidaknya seorang pelamar kerja yang dilamarnya.

Dalam situasi seperti ini, kita disarankan untuk tetap tenang dan mengendalikan kegugupan kita. Rasa percaya diri juga harus ditonjolkan untuk memberikan kesan yang baik saat wawancara kerja.

Untuk lebih menunjang keberhasilan kita dalam melamar wawancara kerja, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa atau doa untuk mengatasi rasa gugup melalui ajaran Nabi Musa 'alaihissalam. Hal ini dapat memberikan kemudahan dan ketenangan dalam segala hal, terutama saat melakukan wawancara kerja.

Sebagai seorang Muslim, Anda harus memahami bagaimana doa atau doa suci yang dipanjatkan kepada Allah SWT, terutama ketika kita ingin meminta kemudahan atau ketenangan dalam apa yang sedang dilakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bacaan doanya

Melansir dari TheIslamicInformation, untuk memperlancar tes wawancara, kita bisa mengamalkan ayat-ayat yang tertera dalam Al-Qur'an di Thaha, ayat 25-28.

Berikut bacaan dan artinya:

 

3 dari 3 halaman

Artinya

Artinya:

Tuhanku! Lapangkan hatiku untukku, dan buatlah tugasku mudah, dan singkirkan halangan dari lidahku sehingga orang dapat memahami ucapanku.

Menurut Syekh As Saadi dalam Taisir Al Karimir Rahman, maksud dari “lapangkan” dalam ayat tersebut adalah agar ucapan dan perbuatan kita tidak boleh menyakiti. Dan hati kita tidak tercemar dan tidak menyempit. Karena kalau hati sudah sempit, sulit bagi orang yang berhati itu untuk memberikan hidayah (petunjuk ilmu) kepada lawan bicara kita.

Sementara itu, “mudahkan tugasku” artinya membuat segala urusan menjadi mudah, dan setiap jalan yang kita tempuh mengikuti harapan kita, menjadikan segala kesulitan menjadi mudah. Di antara yang dimudahkan adalah yang meminta berbagai kemudahan dari berbagai pintu, dimudahkan berbicara kepada semua orang dengan baik, dan menyampaikannya dengan cara yang mudah diterima orang lain.

Selain doa, pelamar juga dapat mengusahakan wudhu dan salat sunnah sebelum menghadapi wawancara.

Itulah doa yang bisa Anda baca untuk meredakan rasa gugup saat wawancara kerja. Tidak harus hanya saat melakukan wawancara; Ketika ingin berbicara di depan umum, melakukan wawancara, atau bahkan berdebat, dianjurkan untuk mengamalkan doa ini sebelumnya. Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini