Sukses

448 Jemaah Calon Haji Asal Rokan Hilir dan Kampar Terbang ke Madinah

Jemaah calon haji diantar menggunakan bus menuju Bandara SSK II Pekanbaru untuk menuju Embarkasi Haji Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 448 calon haji dalam kelompok terbang atau kloter 8 berangkat menuju Embarkasi Haji Batam untuk selanjutnya terbang ke Kota Madinah, Arab Saudi.

Mereka terdiri dari 230 jemaah calon haji asal Kabupaten Rokan Hilir, 213 jemaah calon haji asal Kampar, Riau, dan lima petugas haji.

"Menuju Madinah Al Munawwarah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SP 5421," ujar Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau Masrul Kasymi di Pekanbaru, seperti dilansir Antara, Jumat (12/7/2019).

Jemaah calon haji diantar menggunakan bus menuju Bandara SSK II Pekanbaru untuk menuju Embarkasi Haji Batam. Bupati Rokan Hilir Suyatno melepas keberangkatan mereka di aula keberangkatan Embarkasi Haji Antara Riau.

"Jemaah membawa bendera satu kendati dalam satu kloter ada dua daerah, dan selama di Tanah Suci tidak ada Rohil atau Kampar, menyatulah di sana insya Allah akan banyak kemudahan yang akan diperoleh selama beribadah," kata Suyatno.

Selain itu Bupati berpesan kepada seluruh petugas supaya cepat tanggap dan sigap dalam melayani jemaah. Dia meminta para petugas haji menjalankan amanah untuk melayani jemaah sepenuh hati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.