Sukses

Jemaah Haji Barito Kuala Tiba di Kampung Halaman

Jemaah haji Barito Kuala yang tergabung dalam kloter 16 bersama-sama jemaah haji asal Banjarmasin tiba di Bandara Samsudin Noor Banjarbaru pada Sabtu, 22 September 2018 pukul 22.35 Wita.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 181 jemaah haji dan lima petugas haji asal Kabupaten Barito Kuala, Marabahan, Kalimantan Selatan yang tergabung dalam kloter 16 tiba di kampung halaman.

"Sedangkan 28 jemaah haji Barito Kuala yang tergabung dalam kloter 17 akan tiba di Bandara Samsudin Noor, Senin ini sekitar pukul 10.00 Wita," ujar Kepala Kementerian Agama Barito Kuala Rusbandi di Marabahan, seperti dilansir Antara, Senin (24/9/2018).

Menurut dia, jemaah haji Barito Kuala yang tergabung dalam kloter 16 bersama-sama jemaah haji asal Banjarmasin tiba di Bandara Samsudin Noor Banjarbaru pada Sabtu, 22 September 2018 pukul 22.35 Wita.

"Namun, sebelum pulang ke tempat masing-masing, jemaah haji Barito Kuala terlebih dulu diinapkan satu malam di Asrama Haji Banjarbaru dan pagi harinya baru diperbolehkan pulang menuju kampung halaman," jelas Rusbandi.

Sementara itu, Bupati Batola Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pembangunan M Anthony menyampaikan ucapan selamat datang dan kembali ke kampung halaman kepada para jamaah.

"Ibadah haji, merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan bagi seorang muslim dirasakan setelah menunaikan ibadah haji," kata Anthony.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Khusyuk Beribadah

Di samping itu, menurut Anthony, kedekatan kepada Allah dan kekhusyukan salat sangat dirasakan setelah berhaji. Karena, kata dia, Kakbah yang merupakan rumah Allah, selama ini hanya terbayang di benak sudah bisa disaksikan secara langsung oleh masing-masing jemaah.

Untuk itulah, Anthony berharap, setelah sekembali dari Tanah Suci Makkah akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta lebih intensif segala kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan sebagai pencerminan diraihnya haji yang mabrur.

"Kepada para pendamping baik tim kesehatan, tim pemandu haji maupun tim pembimbing ibadah haji, terima kasih telah mendampingi para jemaah sejak persiapan keberangkatan hingga kepulangan," tegas Rusbandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.