Sukses

Tips agar Kulit Tetap Kinclong Meski Berpuasa

berikut tips untuk menjaga kulit tetap kinclong dan bersinar meski kita berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai umat Muslim yang tinggal di Indonesia, kita menjalankan ibadah puasa Ramadan kurang lebih 13 jam lamanya. Selama berpuasa, kulit cenderung terlihat pucat dan kusam karena tubuh kehilangan vitamin dan mineral berharga.

Tapi tak perlu khawatir, spesialis kulit dan estetika dari Obadi Medispa Saudi Arabia, Dr Shadan Naji membagikan tips untuk menjaga kulit tetap kinclong dan bersinar meski kita berpuasa, dikutip dari laman Arab News:

1. Jangan mencuci muka lebih dari dua kali sehari. Terlalu sering mencuci wajah bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan dehidrasi tambahan. Baiknya gunakan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.

2. Gunakan pelembap bertekstur lembut sebanyak satu atau dua kali sehari agar kulit terhidrasi. Anda pun disarankan untuk mengaplikasikan pelembap sebelum beraktivitas sehari-hari dan sebelum tidur.

3. Bubuhkan serum vitamin C setiap pagi sebagai antioksidan agar kulit terlindungi dari radikal bebas. Serum ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan serta meningkatkan hidrasi kulit.

4. Gunakan tabir surya yang tepat setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari dalam durasi yang panjang.

5. Hindari menggunakan rias wajah tebal selama Ramadan. Alih-alih berdandan tebal, cobalah tampil alami untuk meringankan kulit Anda. Terlalu sering menggunakan riasan tebal berpotensi mengiritasi dan membuat kulit jadi kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini