Sukses

Sambut Ramadan, Indah Dewi Pertiwi Gelar Sunatan Massal

Meski awalnya takut, Indah Dewi Pertiwi akhirnya memberanikan diri melihat langsung proses anak-anak disunat.

Liputan6.com, Bogor - Indah Dewi Pertiwi (IDP) punya cara sendiri untuk menyambut bulan suci Ramadan. Penyanyi 25 tahun itu menyelenggarakan sunatan massal di Kampung Cilebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan sosial semacam ini memang rutin dilakukan IDP tiap kali Ramadan tiba. "Menjelang Ramadan kegiatan seperti biasa, kami selalu berbagi kasih. Dan tahun ini aku mengadakan sunatan massal di Kampung Cilebut Bogor," kata Indah Dewi Pertiwi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/6/2016).

Masyarakat sekitar pun tampak antusias menyunatkan anaknya secara gratis. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah peserta sunatan massal yang terus bertambah.

Indah Dewi Pertiwi menjelaskan pertanyaan dari 3 grup Dance peserta Torabika Cappuccino Cool Expression, Jakarta, Senin (2/6/2016). Toracino Cool Expresion gelar coaching dance untuk 3 finalis. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Awalnya hanya 50 anak yatim dan duafa, tapi justru bertambah dan mencapai 60 anak," ujar pelantun Hipnotis ini.

Yang menarik, IDP coba melihat langsung proses sunat yang kebanyakan diikuti anak-anak berusia tujuh tahun ke bawah. Meski awalnya tak tega, namun akhirnya IDP mulai berani memberikan semangat kepada para peserta.

"Aku sendiri enggak menyangka kalau anak-anak ini umurnya masih ada yang tiga tahunan, masih pada kecil banget. Aku juga ngeri tapi coba kasih semangat, mereka pun semangat. Walau ada yang menangis, hehehe," kata Indah Dewi Pertiwi.

Indah Dewi Pertiwi (Liputan6.com)

Rasa sakit peserta sunatan massal pun seketika hilang dan berganti dengan senyum ketika IDP memberikan santunan tunai. Cewek yang memulai karier sebagai foto model ini berharap kegiatan sunatan massal jelang Ramadan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Aku melihat banyak anak-anak yang kurang mampu dan belum sunat. Padahal sunat kan sunnah dan berguna untuk membuang kotoran. Makanya aku senang banget bisa membuat kegiatan seperti ini," ia menandaskan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.