Sukses

Cegah Balap Liar di Pasar Minggu, Polisi Pasang Pos Pantau

Selain di Jalan Margasatwa, ada juga posko yang ditempatkan di Jalan Ampera dan Jalan Pasar Minggu Raya.

Liputan6.com, Jakarta - Balap liar mewarnai sahur pertama Ramadan 1436 Hijriah, Kamis 18 Juni 2015 lalu. Warga kawasan Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, geram karenanya.

Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Dody Ferdinand Sanjaya mengaku kecolongan. Dia akan menempatkan posko pemantau. Janji itu ditepati.

Minggu (21/6/2015) dini hari, sudah ada Posko Pemantau di bahu jalan tersebut. Sejumlah petugas berjaga di sana. Bahkan, mereka dilengkapi satu mobil patroli.

Salah satu anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Pasar Minggu, Iptu Marmadi, mengatakan sudah berjaga dari Jumat kemarin.

"Dari hari Jumat, Sabtu, dan sekarang, hingga Lebaran nanti, kami selalu menjaga Kamtibnas. Mencegah tawuran, serta trek-trekan seperti kemarin. Alhamdulillah hingga sekarang semuanya berjalan dengan baik," ujar Marmadi kepada Liputan6.com, di lokasi.

Menurut dia, para petugas berjaga dari pukul 22.00 WIB hingga subuh, di mana aktivitas jalanan mendekati normal.

"Kita juga anggota yang turun rata-rata 9 sampai 10 anggota. Selain itu pedampingan dari Ormas, juga ada. Kita saling kerja sama juga, agar Ramadan berjalan tertib. Jumlah ini juga bertambah, tergantung momen-momen, seperti malam Jumat atau Malam Minggu, dimana banyak anak mudanya," jelas dia.

Selain di Jalan Margasatwa, ada juga posko yang ditempatkan di Jalan Ampera dan Jalan Pasar Minggu Raya. Oleh karena itu, Iptu Marmadi meminta warga sekitar tidak perlu cemas.

"Kini warga tak perlu cemas dan bisa menjalankan ibadah dengan aman dan damai," pungkas Marmadi. (Bob/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.