Sukses

Tenda Jemaah Indonesia di Padang Arafah Disiapkan

Liputan6.com, Mekah - Tenda-tenda yang akan digunakan oleh jemaah Indonesia pada saat wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi, pada 3 Oktober nanti, sedang disiapkan oleh para pekerja.

"Mungkin 2 hari sebelum wukuf pekerjaan akan selesai," kata Sabuti, pekerja asal Indonesia, di Padang Arafah, Kamis 25 September 2014.

Ia mengatakan, pekerja mulai bekerja pukul 16.00 hingga pukul 24.00 saat matahari tidak terik. Pada sore itu, suhu di Arafah tercatat agak bersahabat yakni 33 derajat Celcius, lebih rendah dibanding di Mekah yang mencapai 43 derajat. "Kalau siang panas," kata dia.

Kamis sore tersebut hampir seluruh rangka tenda bagi jemaah Indonesia sudah berdiri, namun belum terpasang kain tendanya. Di sebagian tempat, kain tenda sudah disiapkan dan tinggal dinaikkan. Demikian juga karpet-karpet yang akan digunakan sebagai alas untuk tidur sudah dikumpulkan.

Sementara itu di beberapa tempat lainnya, tenda-tenda untuk jemaah haji dari negara lainnya sudah ada yang berdiri lengkap, yakni tenda, karpet dan juga tabung pemadam kebakaran yang ditempakan di sisi tenda.

Untuk membuang hajat, beberapa toilet sudah direnovasi. Namun ada pula toilet portable (yang bisa dipindah-pindah) dan toilet tingkat.

Padang Arafah sendiri sudah banyak ditumbuhi pohon-pohon dan tenda-tenda tersebut diletakkan di antara pohon-pohon. (Ant)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS