Sukses

Pria Ini Sembunyikan Kuda yang Dicuri di Lantai Tiga Apartemen, Aksinya Bikin Heran

Netizen heran bagaimana kuda tersebut bisa masuk ke apartemen dan melewati lobby.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan sesuatu yang diinginkan tentu saja membutuhkan usaha. Terlebih, jika yang diinginkan harus mengeluarkan uang cukup banyak, maka kamu harus bekerja dengan giat untuk mengumpulkannya.

Namun, ada pula yang memilih cara sederhana namun juga salah, yakni dengan mencuri. Tentunya, cara ini tidak dibenarkan. Pasalnya, hal tersebut bukan hanya merugikan orang lain tapi diri sendiri karena harus berurusan dengan hukum.

Seperti yang dialami oleh pria 19 tahun ini. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (27/2/2024) seorang pria 19 tahun ini harus berurusan dengan pihak berwajib usai ketahuan mencuri.

Barang curiannya pun menjadi sorotan hingga membuat banyak netizen heran. Pasalnya, pria tersebut diketahui mencuri seekor kuda dan menyembunyikannya di apartemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disembunyikan di lantai tiga

Seorang pria berusia 19 tahun menghadapi hukuman tiga bulan hingga lima tahun penjara akibat mencuri seekor kuda. Petugas kepolisian di Wejherowo, Polandia menerima panggilan darurat tentang seorang pria yang mencoba menggiring kuda ke lantai atas sebuah gedung apartemen setempat.

Petugas kepolisian sempat mengira jika panggilan telepon tersebut hanya keisengan seorang saja. Bahkan, yang menelepon tetap bersikeras jika ada seekor kuda di tangga gedung apartemen.

Polisi dengan enggan mengirimkan kru untuk menyelidikinya, tetapi mereka terkejut saat mengetahui bahwa cerita penelepon tersebut benar. Pihak kepolisian juga menemukan adanya seorang pemuda yang berdebat dengan tetangga karena mencoba menghentikan tindakan menyembunyikan kuda dewasa tersebut di apartemen.

“Seorang pria muda mencoba menggiring seekor kuda betina ke tangga sebuah gedung multi-keluarga,” Anetta Potrykus, juru bicara dari Markas Besar Polisi Distrik di Wejherowo.

3 dari 3 halaman

Mencoba menyembunyikan di kamar apartemen

Petugas kepolisian yang akhirnya mengetahui hal tersebut mengungkapkan jika pria yang tidak disebutkan namanya tersebut memang mencoba menggiring seekor kuda dewasa betina ke kamar apartemen yang berada di lantai tiga. Hal ini dilakukan dalam upaya jika ada orang yang menanyakannya.

Namun, tentu saja operasi penyembunyian kuda dewasa ini begitu mencolok. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang mempertanyakan bagaimana bisa seekor kuda betina dewasa di apartemen dan berhasil melewati pintu lobby.

Kuda tersebut sendiri diketahui memiliki harga 15.000 zloti Polandia atau sekitar Rp 59,1 juta. Kini, kuda tersebut telah berhasil kembali ke pemiliknya yang juga melaporkan jika hewannya hilang.

Pria 19 tahun ini pun dituduh telah melakukan pencurian hingga diperkirakan akan menghabiskan waktu 5 tahun di penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.