Sukses

Viral Bayi Lahir pada saat Momen Pemilu, Diberi Nama Prabowo Gibran

Seorang bayi laki-laki di Palembang, lahir bertepatan pada 14 Februari 2024 saat Pemilu diberi nama M. Prabowo Gibran.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan lahirnya seorang bayi laki-laki di Palembang yang bertepatan pada hari Pemilu 2024. Pasalnya, bayi yang lahir pada 14 Februari 2024 kemarin ini namanya sangat menarik perhatian netizen. 

Dalam sebuah akun Instagram @mood.jakarta membagikan tangkapan layar dari akun Facebook Desi Puspitasari yang memperlihatkan seorang bayi yang lahir pada 14 Februari 2024 dan diberi nama M. Prabowo Gibran pada Kamis (15/2/2024) kemarin. Sontak unggahan ini pun langsung menuai banyak sorotan dan tanggapan dari netizen karena nama bayi tersebut.

Diberi nama seperti pasangan yang ikut kontestasi Pemilu 2024 tentu menarik banyak perhatian. Dari keterangannya diketahui bahwa bayi bernama M. Prabowo Gibran ini lahir pada pukul 08.40 WIB dengan berat 4.200 Gram dan panjang 50 Cm. 

Dari sekian banyak sorotan yang membanjiri kolom komentar Instagram, tidak sedikit netizen yang mendoakan untuk kesehatan sang bayi dan ibundanya setelah lahir.

Berikut ulasan viral bayi lahir pada Pemilu 2024 dan diberi nama Prabowo Gibran yang Liputan6.com kutip dari Instagram @mood.jakarta, Jumat (16/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberi nama seperti Capres dan Wapres pada Pemilu 2024, bayi laki-laki di Palembang ini langsung viral

Mengutip dari unggahan akun Instagram @mood.jakarta pada Kamis (15/2/2024) kemarin, memperlihatkan seorang bayi yang nampak sehat saat difoto. Bayi yang diberi nama Prabowo Gibran ini merupakan putra dari pasangan Maharani dan Atturmizi yang merupakan warga Celikah Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Selain itu pada keterangan terakhirnya, diketahui proses persalinan bayi tersebut dibantu oleh bidan Desi dan Andes. 

"Lahir tepat saat pemungutan suara, bayi di Palembang, Sumatra Selatan diberi nama M. Prabowo Gibran, Rabu (14/2/2024). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan anak dari pasangan Maharani dan Atturmizi." tulis akun @mood.jakarta

Banyak dari netizen pun akhirnya memberikan berbagai tanggapan setelah mengetahui nama bayi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan para netizen dengan bayi yang viral

Mengetahui nama bayi di Palembang, Sumatera Selatan yang diberi nama M. Prabowo Gibran tersebut, banyak netizen memberikan berbagai tanggapan. Sampai saat ini unggahan dari tangkapan layar Facebook Desi Puspitasari ini telah viral dan mendapat 30 ribu like dalam waktu 12 jam.

Tidak sedikit yang mengomentari namanya karena sama seperti nama dari Capres dan Wapres Pemilu 2024.

"Semoga anak nya punya sifat sikap perilaku dan kelakuan seperti prabowo dan gibran" tulis akun @qaina_syifa

"Gibran = gigih dan berani ❤️ semoga anaknya kelak pemberani seperti kedua tokoh tersebut, aminnn" tulis akun @girl.liku17

"Trs nama panggilan nya siapa?" tulis akun @putripratama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini