Sukses

Shio yang Diprediksi Paling Sial di Tahun 2024, Cek Tahun Kelahiranmu

Beberapa shio diprediksi menghadapi tantangan yang lebih besar dari yang lain di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2024 membuka lembaran baru dalam astrologi Tiongkok, beberapa shio diprediksi menghadapi tantangan yang lebih besar dari yang lain. Para pemilik shio harus mempersiapkan diri untuk menghadapi peristiwa yang kurang menguntungkan sepanjang tahun ini.

Tidak hanya sekadar ramalan biasa, prediksi ini berkaitan erat dengan konsep Dewa Tai Sui yang mengatur nasib dan kekayaan makhluk hidup. Ini membuat shio-shio tertentu lebih rentan terhadap kesialan di tahun Naga Kayu. Shio Naga menjadi sorotan utama sebagai salah satu shio yang diprediksi paling sial di tahun 2024 sebagaimana ramalan dari The Chinese Zodiac, dikutip Sabtu (6/1/2024).

Namun, Shio Anjing dan Shio Kambing juga tidak luput dari ramalan kesialan tahun 2024. Meskipun memiliki karakter yang berbeda, keduanya dianggap harus ekstra waspada terhadap potensi konflik dan hambatan. Tidak hanya ketiga shio itu yang harus mempersiapkan diri, tetapi termasuk Shio Macam dan Shio Kerbau.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam shio yang diprediksi paling sial di tahun 2024 dan antisipasi yang bisa dilakukan, Sabtu (6/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Shio Kambing

Shio Kambing (lahir tahun 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015) diprediksi menghadapi tantangan dan kesialan pada tahun 2024. Menurut ramalan Chinese Zodiac, tahun ini menuntut pemilik Shio Kambing untuk bersikap lebih pengertian dan toleran terhadap orang lain. Dalam Tahun Naga Kayu, mereka disarankan untuk menghindari tindakan impulsif agar tidak menghadapi konsekuensi yang tidak diinginkan.

Pada tahun ini, Shio Kambing diminta untuk belajar bersikap lebih rasional dan tenang dalam menghadapi setiap situasi. Meskipun mungkin terasa seolah-olah seluruh alam semesta menentang mereka, The Chinese Zodiac menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar. Oleh karena itu, kesabaran menjadi kunci utama bagi pemilik Shio Kambing selama tahun 2024.

Antisipasi yang dapat diambil oleh pemilik Shio Kambing untuk menghindari kesialan adalah meningkatkan pemahaman terhadap diri sendiri dan orang lain. Menjadi lebih rasional dan tenang, mereka dapat mengelola konflik dengan lebih baik. Selain itu, membangun toleransi terhadap perbedaan pendapat dapat membantu menghindari konfrontasi yang dapat merugikan.

2. Shio Macan 

Shio Macan (1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010) juga diprediksi menghadapi kesialan pada tahun 2024, terutama dalam hal karier dan hubungan interpersonal. Menurut ramalan Chinese Zodiac, Shio Macan akan mengalami bentrokan dengan Dewa Tai Sui, yang dapat menyebabkan masalah, kesialan, dan hambatan, terutama dalam aspek karier.

Selama Tahun Naga Kayu, Shio Macan diingatkan akan adanya orang-orang yang berusaha merendahkan mereka. Intuisi dianggap sebagai aset utama dalam menghadapi keadaan sulit. The Chinese Zodiac menyarankan agar mereka tetap realistis dengan kehidupan saat ini, menghindari investasi finansial yang berisiko, dan selalu berhati-hati terhadap orang-orang di sekitar mereka.

Antisipasi yang dapat diambil oleh pemilik Shio Macan melibatkan pengembangan intuisi dan kebijaksanaan dalam mengelola hubungan interpersonal. Menghindari investasi yang berisiko dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dapat membantu mengurangi potensi kesialan.

3 dari 4 halaman

3. Shio Naga

Shio Naga (lahir tahun 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012) diprediksi menghadapi tahun 2024 dengan tantangan dan kesialan yang signifikan. Menurut The Chinese Zodiac, pemilik Shio Naga mungkin merasa heran dengan prediksi ini dan bertanya-tanya mengapa mereka masuk ke dalam daftar shio yang dianggap sial sepanjang tahun 2024.

Tahun 2024, yang merupakan Tahun Naga, memiliki makna khusus dalam astrologi Tiongkok, dikenal sebagai "Ben Ming Nian" atau "Tahun Zodiak Anda." Meskipun terdengar positif, hal ini menjadi sumber masalah bagi pemilik Shio Naga karena setiap tahun diatur oleh Dewa Tai Sui.

Tai Sui adalah Dewa yang mengawasi nasib dan kekayaan semua makhluk hidup di alam semesta. Setiap tahun, Tai Sui cenderung sensitif dan mudah tersinggung oleh orang-orang yang memiliki tanda zodiak yang sama, seperti Shio Naga pada tahun 2024.

Dampak dari "menyinggung" Dewa Tai Sui di tahun ini termasuk kesialan, kemalangan, dan kecelakaan. Pemilik Shio Naga juga diprediksi mengalami konflik dengan keluarga, teman, atau kolega, serta masalah kesehatan, kerugian finansial, atau kemunduran karier.

The Chinese Zodiac memberikan saran pencegahan dan pengobatan untuk menenangkan Dewa Tai Sui, seperti menggunakan pakaian, syal, topi, ikat pinggang, atau gelang berwarna merah, yang dianggap sebagai warna keberuntungan dalam budaya Tiongkok. Liontin giok atau jimat dengan tanda zodiak juga disarankan sebagai pelindung dari bahaya dan untuk menarik keberuntungan.

 

4 dari 4 halaman

4. Shio Anjing

Shio Anjing (lahir tahun 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018) juga diprediksi mengalami tahun yang sial pada 2024, dikarenakan perbedaan kepribadian dengan Shio Naga. Menurut astrologi Tiongkok, Naga dan Anjing dianggap tidak cocok karena memiliki sifat yang sangat berbeda. Naga dianggap berani, dominan, dan optimis, sedangkan Anjing dikenal sebagai sosok setia, berhati-hati, dan rendah hati.

Konflik yang sulit diatasi dan perbedaan kepribadian ini dianggap dapat memicu kesialan dalam berbagai aspek kehidupan seperti karier, hubungan, kesehatan, dan keuangan pada tahun 2024. Meskipun demikian, pemilik Shio Anjing diingatkan bahwa dengan kehati-hatian dan tekun, mereka masih dapat memanfaatkan tahun ini sebaik mungkin.

5. Shio Kerbau

Shio Kerbau (lahir tahun 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009) dihadapkan pada tahun penuh tantangan dan kesulitan pada tahun 2024. Menurut The Chinese Zodiac, ini adalah tahun transformasi yang membutuhkan perubahan drastis dalam pola-pola lama dan penciptaan pola-pola baru.

Shio Kerbau diingatkan bahwa mereka akan menghadapi banyak kendala, konflik, kemunduran, dan hambatan dalam usaha, terutama bagi orang kelahiran 1973.

Kesialan yang muncul pada tahun ini dipicu oleh pengaruh Tai Sui yang menentang. Untuk menghadapinya, pemilik Shio Kerbau disarankan untuk bersabar, fleksibel, dan mudah beradaptasi. Meskipun diwarnai oleh banyak kesialan, tahun 2024 juga dianggap sebagai peluang besar bagi Shio Kerbau untuk tumbuh dan berkembang. Mereka disarankan untuk mengevaluasi diri, melepaskan ego, fokus pada tujuan dan diri sendiri, serta melepaskan energi dan pengaruh negatif yang menghambat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.