Sukses

Istri Bangun Kuburan Suami Mirip Rumah di Pinggir Laut, Ada Kasur hingga Kulkas

Istri bangun kuburan suaminya dengan desain seperti rumah tempat tinggal beserta isinya.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal pergi selamanya oleh orang tercinta memang tidak mudah. Meski raga sudah terpisah, namun jiwa mereka ingin tetap selalu bersama. Tak sedikit orang yang menghias makam orang terkasih agar terlihat indah dan terawat dengan baik. Bahkan, ada pula yang membangun kuburan dengan desain bak sebuah rumah.

Seperti yang dilakukan oleh seorang istri untuk suaminya yang telah meninggal. Dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial, diterangkan bahwa seorang istri membangun kuburan suaminya bak sebuah rumah. Tidak hanya terlihat dari luarnya, namun di dalamnya pun diisi dengan perabotan seperti rumah pada umumnya.

Bangunan itu bak rumah singgah sang istri saat mengunjungi makam suaminya. Wanita itu pun membuatnya senyaman mungkin dengan isian perabot rumah yang lengkap, sehingga bisa berlama-lama di sana. Kuburan yang dibangun seperti rumah itu berdiri kokoh di pinggir laut.

"Kuburan mirip rumah yang dibangun oleh istri dari makam suaminya, sampai didalamnya ada kasur, kipas angin bahkan kulkas," tulis keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman Instagram @viralbener, Rabu (22/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuburan mirip rumah dengan perabotan lengkap

Istri dari almarhum memang sengaja membuat rumah tersebut di makam suami tercinta. Tidak hanya untuk dirinya, bangunan itu juga akan menjadi tempat nyaman saat keluarganya berkunjung. Dilihat dari luar, rumah warna pink itu hanya memiliki ukuran satu petak yang memiliki satu pintu dan beberapa jendela kaca.

Namun, saat masuk ke dalam, terlihat jelas ada sebuah makam yang sudah dikeramik berwarna putih lengkap dengan nisan. Uniknya, di sekitar kuburan tersebut terdapat sebuah etalase kaca berisi baju bola dan beberapa foto almarhum.  Rupanya pihak keluarga sengaja memajang baju kesenangan mendiang.

Tak hanya itu, rumah di atas makam itu juga dilengkapi dengan perabot rumah tangga pada umumnya. Seperti kasur springbed, kipas angin hingga kulkas yang berisi penuh minuman dan es warna-warni. Semua barang tersebut disediakan untuk pihak keluarga yang berkunjung dan sekaligus beristirahat.

Menurut keterangan, rumah yang berdiri di atas kuburan ini terletak di pinggir Laut Meti, Maluku Utara. Pemandangannya pun sangat mengagumkan.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Penampakan kuburan mirip rumah yang dibangun istri untuk almarhum suaminya itu pun mencuri perhatian warganet. Video makam mewah itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Katanya keluarganya sering ke makam dan teman2 suaminya, jadi saat berziarah mereka jadi bisa sambil istirahat. Intinya, fasilitas dia buat untuk yg masih hidup ketika datang berziarah," kata salah satu warganet.

"Kalo ada rezeki lebih enak kok itu, baca doanya lebih nyaman sekalian bisa ngobrol2 juga nyaman, karena ditinggal meninggal sama orang yang penting luar biasa sakitnya, respect sama mbaknya," tulis warganet.

"Istrinya sangat mencintai suaminya, sehingga setelah meninggal pun dibuat senyaman mungkin. Kita harus menghormati perasaan istrinya," ujar warganet lain.

"Dilihat dari lantainya bersih bgt. Ini istrinya rajin datang bersih-bersih. Bahkan semua perabotan buat dia berlama-lama di sana, haus tinggal ambil minum. Istrinya mau dekat suaminya terus," tulis warganet memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.