Sukses

Liang Kubur Ini Baru Digali Tapi Langsung Dipenuhi Air, Netizen: Astaghfirullah

Liang kubur yang baru digali tiba-tiba langsung dipenuhi air, hingga tukang gali kubur harus menggali liang lagi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral beredar di media sosial memperlihatkan liang kubur yang dipenuhi oleh air. Dalam video yang dibagikan oleh laman TikTok @asmawijayamacen, tampak warga yang sedang berada di tanah kuburan hendak menguburkan jenazah. Namun, mereka dikejutkan dengan insiden tersebut.

Warga berkerumun sambil merekam sebuah liang kubur yang baru saja digali tapi tiba-tiba langsung dipenuhi dengan air. Liang kubur itu tampak tidak berhenti mengeluarkan air yang lumayan deras. Oleh karena itu, liang kubur itu langsung banjir dengan air dalam waktu yang singkat.

"Baru gali kuburan, langsung banjir dengan air," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @asmawijayamacen, Kamis (1/6/2023).

Air yang seakan tidak berhenti keluar itu dalam waktu singkat sudah memenuhi liang lahat hingga ke permukaan bak sebuah kolam. Karena tidak bisa untuk menguburkan jenazah, akhirnya warga pun mencari area lagi untuk menggali liang untuk menyemayamkan jenazah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liang lahat dibanjiri air

Video viral yang berdurasi 24 detik itu memperlihatkan suasana pemakaman yang tampaknya dilakukan pada malam hari karena gelap dan ada bantuan pencahayaan. Suasana malam di kuburan semakin bikin merinding kala melihat insiden di mana liang lahat yang baru digali justru dibanjiri air.

Air yang tidak berhenti keluar pun menjadikan liang kubur itu penuh sampai ke permukaan seperti kolam. Sebagian warga yang ikut dalam pemakaman jenazah itu pun tampak merekam kejadian tersebut. Ada pun tukang gali kubur yang sedang menggali liang lagi untuk memakamkan jenazah.

Melihat kejadian itu, banyak warganet yang heran dan bahkan mengucap 'Astaghfirullah'. Tidak dijelaskan dalam video kenapa hal itu bisa terjadi. Kondisi liang lahat yang tak hentinya mengeluarkan air membuat pemilik akun menuliskan sebuah pertanyaan dalam keterangan video unggahannya.

"Masyaallah punya dosa apa almarhum, baru gali kuburan langsung penuh sama air," tulis pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video viral liang kubur yang baru digali tiba-tiba langsung dipenuhi air itu pun mencuri perhatian warganet. Tidak sedikit yang heran kenapa hal itu bisa terjadi. Ada pula yang tetap berpositif thinking menjelaskan jika kemungkinan insiden itu terjadi karena tanah kuburan dekat dengan sumber mata air.

"Astagfirullah semoga kita bisa meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis akun @rahimasafitri83.

"Airnya deras tapi airnya nggak ngebanjirin di sekitarnya, cuman muter di dalam situ aja, kok bisa yah," tulis akun @spacestar69

"Jadikan pelajaran dan pengingat kita yg masih hidup," tulis akun @marnimarni6510.

"Berprasangka baik lah,mungkin disitu pas mata air," tulis akun @uzmiajua87.

"Kalo penggalian ke 2 dan ke 3 juga banjir itu tandanya emang tanahnya yg berair," tulis akun @alfianreza17.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut:

@asmawijayamacen

Masyaallah Punya Dosa Apa Almarhum , baru gali kuburan Langsung penuh sama air

♬ suara asli - asmawijayamacen - Asmawijaya Macen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.