Sukses

30 Ucapan Selamat Hari Mantan Sedunia 2023, Kirimkan Pesan Perpisahan

Hari Mantan Sedunia diperingati tanggal 30 Oktober setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat Hari Mantan Sedunia bisa mewakili perasaan kamu kepada dia yang sudah tidak bersamamu. Tidak peduli apakah kamu mengakhiri hubungan dengannya dalam keadaan baik atau buruk, mungkin tidak ada salahnya menjalin hubungan baik tanpa rasa dendam.

Hari Mantan Sedunia diperingati tanggal 30 Oktober setiap tahunnya. Hari Mantan Sedunia disebut juga dengan Hari Mengirimkan Pesan Kepada Mantan Kekasih atau National Text Your Ex Day, yang menjadi tradisi di Amerika. Jadi, mengirimkan pesan menjadi cara yang baik untuk berkomunikasi kembali dengan baik.

Ucapan selamat Hari Mantan Sedunia ini dapat kamu renungkan kembali. Entah kamu masih mencintainya atau ingin move on. Apapun keputusan yang kamu ambil, hidup tetap harus berjalan dan kamu bebas untuk memilih kebahagiaanmu.

Apalagi, Hari Mengirimkan Pesan Kepada Mantan ini bisa menjadi kesempatan untuk berdamai dengan masa lalu dan memperbaiki hubungan yang mungkin dulunya tidak berakhir dengan baik. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/10/2023) tentang ucapan selamat Hari Mantan Sedunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Mantan Sedunia yang Puitis

Ucapan selamat hari mantan sedunia yang puitis bisa kamu kirimkan padanya. Pesan perisahan merupakan ucapan selamat hari mantan sedunia yang paling pas untuk kalian berdua. Berikut beberapa ucapan selamat Hari Mantan Sedunia yang puitis:

1. "Hai, Selamat Hari Mantan Sedunia. Terima kasih atas semua kenangan yang telah kamu berikan."

2. “Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu. Selamat Hari Mantan Sedunia.”

3. “Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan. Selamat Hari Mantan Sedunia 2023.”

4. “Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku.” -Rupi Kaur

5. “Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya.” -Haruki Murakami

6. “Hai mantan, selamat hari kemerdekaan ya. Oh ya, kamu tahu? Aku sudah merdeka setelah kepergianmu!”

7. “Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru.” -Dephne Rose Kingma

8. “Selamat Hari Mantan Sedunia 2023. Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai, tapi kita harus menutup bukunya.”

9. “Dia dulu mencintaiku, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan dunia pun tak berakhir karenanya.” -Jennifer Weiner

10. “Karena sesuatu yang telah kau pinta untuk ku akhirkan, tak sepantasnya kau mohon kembali untuk ku awalkan. Demikian.”

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Mantan Sedunia Penuh Makna

Ucapan selamat hari mantan sedunia tentunya penuh dengan makna. Berikut beberapa ucapan selamat Hari Mantan Sedunia penuh makna:

1. “Dulunya kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kita harus saling melepaskan. Selamat Hari Mantan Sedunia.”

2. “Selamat Hari Mantan Sedunia 2023. Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on.”

3. “Aku merindumu seperti ini, seperti seekor kupu kupu yang terbang ke sana kemari, mencari kelopak bunga matahari, namun tak jua ditemui.”

4. “Selamat Hari Mantan Sedunia. Berjalanlah ke mana pun hatimu mau, jika hatimu lelah dan tak menemukan hati yang kamu cari, lihatlah ke belakang, ada aku yang masih setia menantimu.”

5. “Kita memang tak lagi sejalan, namun kenangan kita takkan mungkin bisa terlupa. Kenangan itulah yang membuat ku masih merindukanmu sampai saat ini. Selamat Hari Mantan Sedunia.”

6. “Selamat Hari Mantan Sedunia 2023. Kadang aku berusaha sangat keras untuk menemukan jawaban yang sebenarnya tentang mengapa kita dulu harus berpisah.”

7. “Aku dapat tetap bahagia saat melihatmu bahagia bersamanya. Namun di saat aku mengingat lagi masa itu, tiba-tiba saja aku merasa terluka. Selamat Hari Mantan Sedunia.”

8. “Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun. Selamat Hari Mantan Sedunia.”

9. “Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.” -Boy Chandra

10. “Selamat Hari Mantan Sedunia. Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya.”

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Mantan Sedunia Tentang Perpisahan

Ucapan selamat hari mantan sedunia tentunya berkaitan dengan perpisahan. Berikut beberapa ucapan selamat Hari Mantan Sedunia tentang perpisahan:

1. "Setiap cerita pasti ada awal dan akhir. Selamat Hari Mantan Sedunia."

2. “Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai. Demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan tanpa rasa sakit.”

3. “Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu. Selamat Hari Mantan Sedunia 2023.”

4. “Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit.”

5. “Selamat Hari Mantan Sedunia. Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka."

6. "Terkadang orang masuk ke dalam hidupmu hanya untuk mengajarimu bagaimana melepaskannya. Selamat Hari Mantan Sedunia 2023."

7. “Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan.”

8. "Hati yang hancur sakit, tetapi itu akan membuatmu kuat. Selamat Hari Mantan Sedunia"

9. "Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih."

10. "Ketika kamu melepaskannya, kamu benar-benar bebas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.