Sukses

Wanita Ini Tolong Nenek yang Pakai Sepeda Tua Pulang ke Rumah, Ternyata Bos Perusahaan

Aksi nenek tersebut disebut sebagai eksperimen sosial oleh netizen.

Liputan6.com, Jakarta Kiasan jangan menilai buku dari sampulnya mungkin sudah sering kamu dengar. Kiasan ini sendiri memiliki artis untuk tidak menilai suatu hal dari penampilan luarnya saja. Pasalnya, mungkin saja ada suatu hal yang bernilai atau memiliki makna besar di dalamnnya.

Bahkan, kiasan tersebut sepertinya juga begitu cocok dengan sebuah video yang viral di akun TikTok baru-baru ini. Video yang diunggah oleh akun TikTok @kikida29, beberapa waktu lalu menjadi sorotan netizen.

Pada mulanya video tersebut memang terlihat biasa saja. Seorang wanita yang juga pemilik akun dan temannya asal Thailand tampak akan menolong seorang nenek yang tengah mendorong sepeda tua di pinggir jalan. Tentu saja tindakan tersebut terbilang cukup biasa dilakukan.

Namun, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (16/10/2023) rupanya usai menolong nenek tersebut sang wanita dan temannya berhasil dibuat terkejut. Bahkan, tak sedikit netizen yang menyebut jika video tersebut tampak bak sebuah sinetron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan bantuan

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kikida29, terlihat adanya seorang nenek yang mendorong sepeda di pinggir jalan. Namun, karena hari mulai gelap serta kondisi sepeda nenek tersebut tidak begitu bagus, sang pemilik akun @kikida29 dan temannya menanyakan mengenai apakah nenek tersebut memerlukan bantuan untuk pulang. Terlebih, nenek tersebut tampak memakai sandal yang penuh lumpur.

Salah satu perempuan yang lebih muda kemudian membantu perempuan tua itu mengendarai sepedanya pulang. Sementara sang pemilik akun menumpang motor dengan teman lainnya.

Begitu sampai di ujung jalan, ketiganya justru sampai pada sebuah rumah besar hingga bertanya mengenai "Rumah siapa itu?" kepada sang nenek.

3 dari 3 halaman

Bos sebuah perusahaan

Usai ditanya mengenai hunian tersebut, sang nenek dengan tenang menjelaskan jika rumah mewah tersebut miliknya. Tak hanya itu saja, pengakuan sang nenek selanjutnya juga sukses membuat ketiga wanita yang menolng tampak terkejut.

Pasalnya, sang nenek menyebutkan jika ia merupakan seorang bos dari sebuah perusahaan. Bahkan, ketika ketiganya sampai di depan rumah tersebut, keluar pula seorang wanita yang disinyalir sebagai karyawan sang nenek.

Tentu saja, hal ini membuat banyak netizen terkejut. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebut jika mungkin saja nenek tersebut tengah melakukan eksperimen sosial. Beberapa netizen dengan bercanda juga bersedia diangkat sebagai cucu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.