Sukses

Sedang Dilanda Cuaca Panas, Daerah Ini Turun Hujan Sampai Bikin Emak-Emak Nangis

Saat Indonesia sedang dilanda cuaca panas, daerah ini turun hujan sampai bikin emak-emak nangis.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini membuat banyak orang mengeluh. Panas ekstrem yang melanda beberapa daerah di Indonesia ini bisa mencapai 37 derajat Celsius atau bahkan lebih. Cuaca panas tersebut dipengaruhi oleh fenomena El Nino, yang memicu sejumlah wilayah mengalami kekeringan.

Dampak dari fenomena tersebut yaitu masyarakat kesulitan mencari sumber air bersih dan pangan. Seperti yang dialami oleh seorang warganet dalam laman TikTok. Pengalaman tersebut diceritakannya dalam akun @taradarmono yang diunggah pada Jumat (6/10/2023), dan menjadi viral.

Di tengah serbuan cuaca panas yang melanda beberapa daerah di Indonesia, wanita pemilik akun menceritakan kalau di daerahnya akhirnya turun hujan. Ucapan syukur pun dipanjatkan. Pasalnya, hujan tersebut begitu ditunggu-tunggu oleh warga di daerah tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau menurunkan hujan," tulis pemilik akun, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @taradarmono pada Minggu (8/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hujan turun sampai bikin emak-emak nangis

Dalam video yang berdurasi 17 detik itu, wanita pemilik akun merekam suasana daerah di sekitar rumahnya yang sedang hujan. Awan mendung juga tampak terekam dalam video tersebut. Menariknya, ibu sang pemilik akun sampai menangis saat hujan turun.

Ibu sang pemilik akun yang tampak sedang mengamankan jemuran itu terlihat berlinang air mata. Wajahnya juga memerah karena terharu akhirnya hujan turun di tengah cuaca panas dan kemarau yang melanda. Tampak pula, seorang emak-emak berdaster pink yang sedang mengumpulkan air hujan untuk disimpan dalam ember.

"Mama sampe nangis akhirnya Hujan juga.. di depan rumah itu ibu-ibu pagi minta air karena sumur bener-bener kering.. Masya Allah, Hujan yg ditunggu-tunggu dan semua bersyukur Alhamdulillah," tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika emak-emak pemilik rumah depan kerap minta air di pagi hari karena sumurnya kering. Kini, warga sekitar pun bersyukur karena hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya turun.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang memperlihatkan emak-emak sampai menangis karena hujan yang ditunggu akhirnya turun itu telah mendapat 1,5 juta penonton. Video viral itu juga menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa di antaranya juga mengeluhkan kalau daerahnya belum juga turun hujan.

"Tanahnya wangi bgt pasti," tulis akun @amelianurfadilah08.

"TOLOOONG LAAHH BEKASI KASIH UJAN YA ALLAH SAYA SUDAH TIDAK SANGGUP TIDUR SIANG YG DIIDUPIN KIPAS YG KELUAR APIII," tulis akun @adzkiya03_10.

"Di Medan hampir setiap hari hujan sempet ngelu karna banjir ternyataa orang-orang butuh air hujan, ternyata semua harus disyukurin," tulis akun @yxw_3.

"Kangen bau aspal kena air ujan," tulis akun @user0122649274528.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@taradarmono

Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau menurunkan hujan... Mama sampe nangis akhirnya Hujan juga.. didepan rumah itu ibu2 pagi minta air karena sumur bener2 kering... Masya Allah, Hujan yg ditunggu2 dan semua bersyukur Alhamdulillah🙏🏻 #hujan #alhamdulillahhujan #berkah #fyp #fypシ

♬ suara asli - taradarmono - taradarmono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.