Sukses

Perusahaan Asal Rusia Buat iPhone 15 Versi Bertabur Berlian, Mewah Berharga Fantastis

Selain itu pelanggan yang membeli iPhone 15 Diamond Snowflake juga akan mendapatkan liontin kalung Snowflake Graff yang dibuat oleh pengrajin perhiasan terkenal asal Inggris, Graff.

Liputan6.com, Jakarta Caviar, sebuah perusahaan kustom perangkat mewah asal Rusia baru-baru ini mengumumkan produk custom terbaru yang diberi nama iPhone Diamond Snowflake. Perusahaan yang memang mengkhususkan diri membuat perangkat custom dengan desain mewah ini, bahkan telah membuat pengumuman iPhone Diamond Snowflake versi iPhone 15 yang belum diluncurkan.

iPhone 15 yang belum diluncurkan digadang-gadang menjadi iPhone termahal yang pernah dibuat. Versi standarnya saja berkisar antara 13-25 juta rupiah. Dengan desain mewah dari Caviar harga perangkat seluler buatan perusahaan Apple ini akan semakin fantastis. 

Berikut ulasan tentang iPhone Diamond Snowflake, gawai custom mewah yang mencuri banyak perhatian menjelang peluncuran iPhone 15 yang Liputan6.com rangkum dari laman odditycentral.com, Rabu (13/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Fantastis

Diamond Snowflake yang dirancang oleh perusahaan custom perangkat mewah Rusia, Caviar. Versi eksklusif ini dari gawai terbaru Apple ini memiliki casing kustom yang terbuat dari emas putih 18 karat yang permukaannya  ditanam dengan tidak kurang dari 570 buah berlian. 

Selain itu pelanggan yang membeli iPhone 15 Diamond Snowflake juga akan mendapatkan liontin kalung Snowflake Graff yang dibuat oleh pengrajin perhiasan terkenal asal Inggris, Graff. Liontin itu sendiri terbuat dari platinum, emas putih dengan berlian yang tertanam. Harga dari mahakarya buatan tangan ini adalah sebesar $562.700 atau sekitar 8,6 miliar rupiah.

Caviar awalnya merancang varian Diamond Snowflake untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Max. Tetapi harga yang dipatok untuk versi iPhone 14 dan iPhone 14 Max "hanya" seharga $533.000 atau sekitar 8 miliar rupiah. Versi iPhone 15 yang akan segera diluncurkan adalah yang paling mahal hingga saat ini. iPhone 15 Diamond Snowflake juga akan menjadi iPhone termahal yang pernah ada.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Penambahan Spesifikasi dan Diproduksi Terbatas

Seperti semua ponsel custom Caviar lainnya, pelanggan tidak boleh berharap ada peningkatan spesifikasi. Sebab proses custom yang dilakukan oleh Caviar murni bersifat dekoratif.

Tetapi jika eksklusivitas menjadi hal yang penting, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada iPhone 15 Diamond Snowflake. Belum jelas berapa banyak unit yang akan dibuat oleh perusahaan ini. Tetapi jika melihat generasi sebelumnya sebagai indikasi, sepertinya Phone 15 Diamond Snowflake tidak akan ada lebih dari tiga unit.

Selama bertahun-tahun, Caviar telah menciptakan beberapa ponsel termahal dalam sejarah manusia, mulai dari iPhone 7 yang berlapis emas dengan tema ortodoks hingga Tyrannophone, iPhone 13 Pro dengan gigi T-Rex asli yang ditanam di dalamnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.