Sukses

9 Potret Sherina dan Derby di MV Mengenang Bintang, Nostalgia Petualangan Sherina

Sebelum resmi dirilis, Sherina mengatakan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya bahwa lagu 'Mengenang Bintang' adalah pengembangan dari Lagu 'Bintang-bintang'.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama vakum, akhirnya Sherina Munaf kembali merilis lagu terbaru ciptaannya sendiri berjudul 'Mengenang Bintang', pada Jumat (25/8/2023). Lagu ini adalah original soundtrack untuk sekuel Film Petualangan Sherina 2. Lagu 'Mengenang Bintang' menjadi lagu duet Sherina dan Derby Romero yang memerankan tokoh Sadam. 

Sherina menulis lirik lagu ‘Mengenang Bintang’ tulis bersama Mira Lesmana, produser Film Petualangan Sherina, dan kakaknya, Virania Munaf. Sebelum resmi dirilis, Sherina mengatakan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya bahwa lagu 'Mengenang Bintang' adalah pengembangan dari Lagu 'Bintang-bintang'. 

Lagu 'Bintang-bintang' sendiri merupakan original soundtrack Film Petualangan Sherina 1 yang diciptakan oleh almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana. Dalam lagu 'Mengenang Bintang' tokoh Sherina dan Sadam mengenang kembali bintang-bintang yang 23 tahun silam mereka lihat bersama. 

Music video yang dirilis di akun Youtube Trinity Optima Production pun membawa kembali memori tentang Film Petualangan Sherina 1 yang rilis tahun 2000 silam. Para dibuat tidak sabar menunggu penayangan Film Petualangan Sherina 2 yang dijadwalkan pada 28 September mendatang. Berikut potret artis Sherina dan Derby dalam MV Lagu ‘Mengenang Bintang’ yang membuat para penggemarnya bernostalgia, Dikumpulkan Liputan6.com dari akun Youtube Trinity Optima Production, Sabtu (26/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Delam Film Petualangan Sherina, Tokoh Sherina dan Sadam diceritakan sebagai penyuka bintang-bintang. Keduanya bahkan hafal nama rasi-rasi bintang.

2. Lagu ‘Mengenang Bintang’ bercerita tentang kenangan yang akan selalu ada di memori tokoh Sherina dan Sadam meski keduanya tidak selalu bersama.

3 dari 6 halaman

3. Derby juga mengatakan bahwa lagu ‘Mengenang Bintang’ memang untuk mengenang petualangan Sherina dan Sadam.

4. Judul ‘Mengenang Bintang’ dipilih karena cahaya bintang butuh waktu lama untuk sampai ke Bumi. Ini menjadi metafora situasi tokoh Sherina dan Sadam yang tengah mengenang kebersamaan mereka 23 tahun yang lalu.

4 dari 6 halaman

5. Setting tempat dalam MV Lagu ’Mengenang Bintang’ sengaja dipilih untuk membangkitkan memori lama para penggemar Film Petualangan Sherina 1.

6. Dengan tone warna hangat, MV Lagu ‘Mengenang Bintang’ membawa para penggemar bernostalgia.

5 dari 6 halaman

7. Gaya musikal Sherina yang tertuang dalam Lagu ‘Mengenang Bintang’ menguatkan kenangan tentang tentang Film Petualangan Sherina 1.

8. Sherina dan Derby yang tetap bersahabat setelah Film Petualangan Sherina 1, berhasil menunjukan kemistri yang kuat.

6 dari 6 halaman

9. Di akhir video, terdapat adegan dimana Sherina dan Sadam yang sudah dewasa melihat bintang dan mengenang petualangannya di masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.