Sukses

6 Potret Terkini Sekolah di Petualangan Sherina, Sudah Tak Terawat

Bangunan tampak tak terawat dan terbengkalai.

Liputan6.com, Jakarta Film Petualangan Sherina begitu melekat di hati generasi 90-an. Film yang dibintangi pemeran utama Sherina dan Derby Romero ini tidak sekadar memberikan hiburan saja, namun juga menawarkan pesan moral yang disampaikan melalui alur cerita.

Film ini pun sukses meraih berbagai prestasi. Mulai dari Asia Pacific Film Festival hingga Bandung Film Festival pada 2000-2001. Tak hanya cerita dan para pemainnya, lokasi dalam film tersebut juga tentu masih membekas di ingatak penonton.

Petualangan Sherina bisa jadi salah satu film dengan pemilihan lokasi syuting yang cukup mengesankan, terutama tempat sekolah Sherina Munaf dan Derby Romero. Film Petualangan Sherina diketahui menggunakan 2 lokasi sekolah untuk pengambilan gambarnya.

Kalau yang satu ini adalah sekolah yang berada di Bandung, Jawa Barat. Kabarnya kondisi sekolah tersebut sudah tidak sama lagi dengan yang ada dalam film 23 tahun lalu. Berikut 6 potret terkini sekolah di petualangan Sherina, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (12/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Untuk sekolah yang di Jakarta, lokasi yang dipakai adalah SD Negeri Selong 01 Pagi. Namun sekarang sekolah tersebut sudah rata dengan tanah.

3 dari 7 halaman

2. Area yang dulunya merupakan bangunan sekolah kini berubah menjadi tempat parkir.

4 dari 7 halaman

3. Penampakan jembatan yang selalu dilewati Sherina dan teman-temannya untuk ke sekolah. Sekarang jembatannya terlihat jauh lebih bagus.

5 dari 7 halaman

4. Gerbang masuk sekolahnya juga terlihat tak terawat dengan banyak coretan di dinding. Lahannya pun dipakai sebagai parkiran.

6 dari 7 halaman

5. Gedung belakang yang pernah menjadi tempat Sherina bernyanyi kini justru berubah menjadi rumah warga.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi kelas Sherina, masih terdapat jendela dengan 6 kaca sama seperti dulu. Namun kini bangunan tersebut sudah terbengkalai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.