Sukses

Viral Penemuan Puluhan Ular dan Telurnya di Dalam Batang Pohon, Bikin Merinding

Puluhan ular ditemukan di dalam batang pohon yang sudah tua.

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan salah satu hewan reptil yang ditakuti oleh hampir semua orang. Tempat persembunyian ular yang ada beragam kerap kali bikin deg-degan karena bisa saja tiba-tiba menampakkan dirinya.

Selain di hutan, ular juga biasa ditemukan di pemukiman rumah warga, di dalam rumah, hingga di dalam batang pohon. Tentunya sukses bikin merinding jika ular ditemukan tanpa sengaja di tempat tak terduga.

Belum lama ini viral penemuan puluhan ular dan telurnya di dalam batang pohon. Terlihat dalam video yang viral, ular tersebut berada di dalam batang pohon tumbang yang usianya sudah tua.

Tak hanya orang yang melihat puluhan ular secara langsung yang merinding, netizen yang menyaksikan video tersebut juga mengakui geli dan merinding. Telur-telurnya yang belum menetas juga tetap membuat geli.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman Instagram @sambasinformasi tentang penemuan puluhan ular di dalam batang pohon, Sabtu (5/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penemuan Puluhan Ular dan Telurnya

Dalam video tersebut terlihat ular yang tak terhitung jumlahnya saking banyaknya. Ketika batang pohon terbelah, ular-ular tersebut kemudian menampakkan dirinya juga dengan telur-telurnya yang belum menetas.

Dari penampakannya tentunya sudah sangat terlihat jika pohon yang tumbang tersebut adalah pohon tua. Ular suka di tempat yang lembap, tak heran jika kemudian ular membuat sarang di dalam pohon tua yang sudah lembap ini.

Tak hanya itu, suasana yang terlihat seperti kebun juga menjadi tempat umum untuk berkembang biak. Ada banyak telur yang sudah dan belum menetas, seseorang yang mengabadikan video tersebut bertanya-tanya di mana induk ular berada.

Jika ular dan cangkang telurnya ada di dalam batang pohon, induk ular pastinya berada di sekitar dan tak jauh dari tempat ia menetaskan telurnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 30 Juli 2023 ini sudah ditonton lebih dari 80 ribu kali. Banyak netizen yang geli hingga merinding bahkan memilih untuk tidak melihat videonya, ada sekitar empat ribu komentar yang dibubuhkan warganet.

“Cuma denger suara nya, video nya ketutup komentar . Merinding liatnya 🤣,” tulis netizen yang memilih untuk tidak melihat videonya.

“Geli nya Sampek sini😭😭,” kata netizen yang akui ikut merasa geli.

“Ngeri tiba2 dibelakang ada bunda nya anak2, dia ngap kalian ngeppp😢,” timpal netizen yang membayangkan jika tiba-tiba ada induknya.

“Tiap tiap yang ada di bumi pasti punya porsinya masing2, jgn usik klo ga mau diusik. Mereka2 sdh di habitat nya 🙇🏻‍♂️,” imbuh netizen lainnya.

“Baru tau telur ular gede ternyata bisa di ceplok gak ya,” komentar netizen yang takjub melihat telur ular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.