Sukses

Waktu Kelahiran Dapat Ungkap Kepribadian, Kamu Lahir Pukul Berapa?

Waktu lahir dapat ungkap kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang dapat diketahui dengan berbagai cara. Mulai dari kebiasaan, watak dasar, tanggal lahir, hingga waktu kelahiran. Bahkan kini kepribadian juga bisa diungkap dengan cara sederhana melalui kuis yang tersedia di internet.

Setiap orang punya waktu kelahiran yang berbeda. Bukan hanya sekadar waktu kelahiran, rupanya hal tersebut juga bisa ungkap kepribadian seseorang dan membantu kamu mengenal dirimu lebih jauh.

Data kelahiran seperti tanggal, bulan hingga waktu memang dipercaya dapat mengungkap kepribadian seseorang. Meski tak sepenuhnya benar, namun tetap banyak orang yang percaya.

Dalam budaya India, Kundalis adalah aspek penting yang dikatakan menentukan kepribadian seseorang dan kehidupan masa depan. Kundali dibuat menggunakan waktu lahir dan tempat lahir yang tepat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang waktu kelahira yang dapat ungkap kepribadian seseorang, Kamis (27/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pukul 12 Tengah Malam – 4 Pagi

Orang yang lahir pada pukul 12 tengah malam hingga 4 pagi, ciri kepribadian umumnya adalah sensitif dan imajinatif. Kepribadian seseorang dengan waktu lahir tersebut terbagi lagi secara khusus, yakni :

- 12 Tengah Malam – 2 Pagi

Orang yang lahir selama rentang waktu ini cenderung percaya diri dan nyaman dalam sebagian besar situasi sosial. Mereka juga suka menyebarkan pengetahuan dan mendorong orang untuk hidup secara positif.

- 2 Pagi – 4 Pagi

Seseorang yang lahir dalam waktu ini adalah seseorang yang sangat cerdas. Mereka menjadi komunikator yang sangat baik dan punya rasa penasaran tinggi. Mereka memiliki peluang bagus untuk berprestasi dan memiliki karir yang sukses jika mereka bekerja keras dan mempertahankan harga diri yang baik.

3 dari 7 halaman

2. Pukul 4 Pagi – 8 Pagi

Ciri kepribadian umum seseorang yang lahir di waktu tersebut mempunyai sifat gigih. Mereka umumnya cerdas dan selalu siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin mereka hadapi. Kegigihan akan membawa mereka pada kesuksesan dan cita-cita.

- 4 Pagi – 6 Pagi

Seseorang yang lahir di rentang waktu tersebut adalah seseorang yang romantis. Dikenal dengan kepribadian yang kuat, namun seseorang yang lahir di waktu tersebut berusaha keras melawan keras kepalanya dan membela dirinya sendiri.

- 6 Pagi – 8 Pagi

Seseorang yang lahir di rentang waktu tersebut merupakan seseorang yang punya kemampuan di bidang artistik dan menuntut banyak hal dari dirinya sendiri. Mereka adalah orang-orang yang kuat karena lika-liku yang mereka alami dalam hidup. Tak hanya itu, Mereka terlahir sebagai pemimpin dan memiliki kepribadian yang misterius.

4 dari 7 halaman

3. Pukul 8 Pagi – 12 Siang

Memiliki bakat seni yang luar biasa, memiliki padangan hidup yang positif, ambisius dalam menjalani kehidupan merupakan ciri kepribadian umum dari seseorang yang lahir di rentang 8 pagi – 12 siang.

- 8 Pagi – 10 Pagi

Seseorang yang lahir pukul 8 pagi hingga 10 pagi umumnya tumbuh menjadi sangat sensitif dan menyukai kedamaian dan waktu sendiri. Mereka lebih fokus untuk mencapai kedamaian batin daripada bekerja menuju godaan duniawi seperti ketenaran dan kemuliaan.

 - 10 Pagi – 12 Siang

Seseorang yang lahir dalam rentang waktu tersebut punya kepribadian khusus menyukai hal-hal baru dan menjadi seseorang yang dominan ketika tergabung dalam sebuah tim. Orang yang lahir di bawah tanda ini sangat ramah dan optimis tentang segala hal. Mereka disiplin diri dan sangat sensitif.

5 dari 7 halaman

4. Pukul 12 Siang – 4 Sore

Ciri kepribadian umum seseorang yang lahir di rentang waktu tersebut adalah seseorang yang energik, kreatif, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

- 12 Siang – 2 Siang

Jika seseorang lahir lebih awal pada sore hari, ia kemungkinan besar memiliki keterampilan mengajar yang hebat, bidang apa pun yang ia pilih. Ia tumbuh menjadi seseorang yang ambisius, bertanggung jawab, dan tahu apa yang mereka lakukan dalam hidup.

- 2 Siang – 4 Sore

Dalam rentang waktu tersebut, seseorang akan tumbuh menjadi petualang dan menyukai spontanitas. Ia akan sangat aktif mencari cara untuk menantang dirinya sendiri dan memperluas batasannya.

6 dari 7 halaman

5. Pukul 4 Sore – 8 Malam

Ciri kepribadian umum seseorang yang lahir di waktu tersebut adalah cenderung memberontak secara sosial. Mereka umumnya gelisah namun suka mencoba hal baru yang belum pernah dilalui.

- 4 Sore – 6 Sore

Seseorang yang lahir pukul 4 sore hingga 6 sore akan tumbuh menjadi positif dan energik tentang kehidupan. Dalam hubungan, ia dan terlalu berhati-hati apalagi soal kepercayaan. Mereka tidak akan mudah terbuka tentang perasaan mereka tetapi sangat alami dalam menasihati orang lain.

- 6 Sore – 8 Malam

Seseorang yang lahir di rentang waktu tersebut akan tumbuh menjadi sangat berempati dan merasakan kebutuhan orang lain. Dia akan sangat santai dan menerima hidup apa adanya atau tidak neko-neko soal kehidupan.

7 dari 7 halaman

6. Pukul 8 Malam – 12 Tengah Malam

Ciri kepribadian umum orang yang lahir dalam rentang waktu tersebut adalah seseorang yang penuh semangat dan dominan yang terlihat sejak dini.

- 8 Malam – 10 Malam

Seseorang yang lahir di rentang waktu tersebut suka membantu orang lain dan menemukan kebahagiaan ketika melakukannya. Tak hanya itu, mereka adalah orang yang perfeksionis dan tidak suka melakukan kesalahan.

- 10 Malam – 12 Tengah Malam

Seseorang yang lahir di waktu tersebut adalah seseorang yang menghargai kreativitas, yakin dengan tujuan hidupnya dan selalu mendorong diri untuk mencapai apa yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.