Sukses

15 Wisata Kuliner Malam Semarang, dari Warung Makan hingga Kafe

Wisata kuliner malam Semarang ini menarik untuk kamu kunjungi dan cicipi makanannya.

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner malam Semarang bisa dijadikan destinasi menarik untuk kamu dan keluarga. Berkunjung ke wisata kuliner malam Semarang bisa dijadikan pilihan ketika kamu berkunjung ke Ibukota Jawa Tengah. Nuansa malam Semarang yang hangat juga semakin membuat waktu berkumpul kamu bersama keluarga dan kerabat semakin seru.

Kebanyakan wisata kuliner malam Semarang ini terletak di pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau. Semarang memang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki wisata menarik yang identik dengan sejarah Indonesia. Salah satu wisata yang terkenal di Semarang yakni Lawang Sewu yang kerap menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga.

Wisata kuliner malam Semarang ini bisa memanjakan lidah kamu sembari menikmati indahnya Semarang. Makanan khas Semarang yang lezat juga menarik untuk kamu cicipi. Ketika berkunjung ke suatu daerah wisata, mencicipi makanan khasnya adalah suatu hal yang wajib.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang wisata kuliner malam Semarang yang menarik dikunjungi dan menggugah selera, Selasa (3/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Malam Semarang Warung Makan

Wisata kuliner malam Semarang ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang berkunjung ke Ibukota Jawa Tengah ini. Menikmati kuliner Semarang semakin asyik dan seru bersama keluarga juga suguhan makanan dan minuman yang menggugah selera.

1. Nasi Ayam Bu Sami

Wisata kuliner malam Semarang berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi yakni adalah nasi ayam bu sami Semarang. Selain menyediakan nasi ayam, ada berbagai menu pelengkap di Rumah Makan Nasi Ayam Bu Sami ini seperti ceker, ati ampela, sate usus, sate babat, telur muda, dan lain sebagainya.

Nasi Ayam Bu Sami ini menarik untuk kamu nikmati bersama keluarga ataupun kerabat ketika berkunjung ke Semarang.

2. Bakmi Jawa Pak Gareng

Wisata kuliner malam Semarang selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi dan dicicipi adalah Bakmi Jawa Pak Gareng. Bagi kamu penikmat bakmi, bakmi satu ini bisa menjadi rekomendasi ketika kamu berkunjung ke Semarang. Warung Bakmi Jawa Pak Gareng terletak di Jalan Wot Gandul, No. 173, Semarang.

Menu Bakmi Jawa Pak Gareng ini menyajikan dua pilihan yakni bakmi goreng dan bakmi kuah. Selain bakmi, ada pilihan menu lainnya seperti bihun, capcay, hingga nasi goreng.

3. Angkringan Blendoek

Wisata kuliner malam Semarang berikutnya ini yakni angkringan blendoek. Wisata kuliner malam Semarang satu ini cocok dikunjungi oleh anak muda karena tempatnya sangat nyaman. Walau menu makanan yang disajikan sangat sederhana, yaitu nasi kucing, nasi teri, maupun nasi goreng, dan beberapa jenis gorengan, namun kawasan ini selalu ramai.

Lokasi Angkringan Blendoek ini terletak di Semarang Utara. Sambil menikmati kuliner kamu juga bisa menghabiskan malam hingga dini hari, karena tempat ini buka 24 jam.

4. Nasi Goreng Babat Hengky

Wisata kuliner malam Semarang selanjutnya yakni nasi goreng babat hengky. Bagi kamu pecinta nasi goreng, nasi goreng babat hengky bisa dijadikan rekomendasi ketika kamu berkunjung ke Semarang. Selain nasi goreng babat, warung nasi goreng satu ini juga menyajikan menu nasi goreng lainnya yang menggugah selera. Nasi Goreng Babat Hengky ini beradai di sekitar jalan Pujasera, Semarang.

3 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Malam Semarang; Warung Makan

5. Nasi Ayam Bu Wido

Warung Nasi Ayam Bu Wido ini biasanya buka dari sore hingga tengah malam. Warung nasi ayam ini bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang berkunjung ke Semarang bersama kerabat ataupun keluarga. Wisata kuliner malam Semarang satu ini terletak di Brumbungan, Semarang.

6. Tahu Petis Prosojo

Selain makanan berat, wisata kuliner malam Semarang juga menyuguhkan tahu petis prosojo sebagai salah satu wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya. Tahu petis prosojo ini terletak di pusat kota Simpang Lima Semarang, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Tahu petis prosojo ini bisa dijadikan camilan buat kamu yang tidak ingin menikmati makanan berat. Selain tahu petis, ada jenis gorengan lainnya yang bisa kamu cicipi bersama keluarga.

7. Nasi Kucing Pak Gik

Wisata kuliner malam Semarang selanjutnya yakni nasi kucing Pak Gik. Nasi kucing Pak Gik terletak di Semarang Tengah, Kota Semarang. Nasi kucing Pak Gik ini menyajikan ragam jenis gorengan dan nasi bungkus.

8. Gudeg Koyor Mbak Tum

Tak hanya di Jogjakarta, kamu juga bisa menikmati gudeg di Semarang. Gudeg Koyor Mbak Tum merupakan jenis wisata kuliner malam Semarang berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga ataupun kerabat.

Gudeg Koyor Mbak Tum ini terletak di Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang. Warung Gudeg ini buka dari sore hingga subuh yakni pukul 17.00 – 05.00.

9. Nasi Koyor

Wisata kuliner malam Semarang berikutnya yakni adalah nasi koyor. Nasi koyor ini terletak di pusat kota, Simpang Lima Semarang. Umumnya dimasak dengan santan dan disajikan bersama nasi hangat. Koyor sendiri adalah urat sapi, rasanya sedikit manis dan gurih. Cocok dinikmati sembari duduk santai dan menikmati suasana hangat Semarang di malam hari.

4 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Malam Semarang; Kafe

10. Kedai Amarta

Kedai Amarta merupakan kedai dengan harga kaki lima, nuansa bintang lima. Semua makanan di sini dipresentasikan dengan mewah, bak restoran mahal atau hotel berkelas.

Teman Traveler bisa memilih beragam menu masakan barat maupun lokal. Salah satu yang jadi andalan adalah nasi goreng cordon bleu yang disajikan dalam piring keramik yang unik dan porsi besar, efektif meredam gejolak perut yang minta segera diisi.

11. KoenoKoeni Cafe Gallery

Wisata kuliner malam Semarang selanjutnya yakni KoenoKoeni Café Gallery. KoenoKoeni Cafe Gallery merupakan salah satu restoran yang memiliki konsep kuno dari perpaduan budaya Jawa dan budaya Barat.

Hal ini bisa dilhat dari menu makanan yang ditawarkan di sana. Sebagian besar makanan yang tersaji memang adalah menu Jawa dan menu Barat.

Tempat ini menawarkan menu utama nasi campur. Selain itu, ada juga lontong cap go meh yang khas dan beberapa menu lain seperti ikan, nasi lodeh, gudeg, dan makanan khas Jawa lainnya. 

12. Menur Bistro

Menur Bistro merupakan wisata kuliner malam Semarang berikutnya yang menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama kerabat ataupun keluarga.

Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani Semarang. Beberapa makanan yang bisa dinikmati mulai dari menu utama, menu pendamping, hingga menu penutup. Makanan yang menjadi andalan adalah Sop Buntut, nasi horeng, dan sebagainya. Untuk menu dessert, kamu bisa menikmati salad, hot dog, burger, fried banana, dan sebagainya. 

13. Kafe Riverview

Kafe Riverview merupakan wisata kuliner malam Semarang berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama kerabat ataupun keluarga hingga larut karena kafe tersebut buka 24 jam. Menu makanan yang paling banyak dinikmati adalah iga penyet, ayam kremes, dan sop buntut. Namun selain itu juga masih ada banyak menu lain untuk camilan, seperti omelet, onion ring, hingga burger.

14. Trattoria Semarang

Wisata kuliner malam Semarang yang pertama dan menarik dikunjungi yakni adalah Trattoria Semarang. Trattoria Semarang menghadirkan menu makanan khas Italia. Makanan Italia di tempat ini adalah asli Itali dan tidak dialihkan atau disesuaikan dengan lidah Indonesia sehingga sangat asli. Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi wisata kuliner malam Semarang satu ini bersama teman atau keluarga.

Wisata kuliner malam Semarang cocok untuk menikmati suasana malam. Wisata kuliner malam Semarang ini terletak di The Vee Building, Jalan Gajah Mada, Brumbungan, Kota Semarang.

15. Antara Kata Coffe Talk

Wisata kuliner malam Semarang berikutnya yakni Antara Kata Coffe Talk. Ada banyak anak muda setiap malam yang mampir ke sana untuk menikmati suasana malam hari Semarang, ditemani kehangatan perbincangan dengan teman. Menu andalan utama di sana sesuai dengan namanya, yaitu kopi. Konsep interiornya disusun dengan material kayu dan logam, dan sangat nyaman. 

5 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Pagi Semarang

Selain wisata kuliner malam Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi, wisata kuliner Semarang di pagi hari juga tak kalah menggugah selera.

1. Soto Kudus Mbak Lien

Kuliner ini termasuk salah satu yang cukup terkenal di Semarang. Lokasinya berada di J Ki Mangunsarkoro. Soto ini bisa menghangatkan perut kamu pagi-pagi. Kamu bisa menikmati soto kudus ini sejak pukul 07.00 pagi. Kuah Soto Kudus Mbak Lien punya rasa khas. Kelezatannya bakal terasa kian mantap jika dinikmati bersama tempe, sate kerang, atau sate paru. 

2. Warung Makan Mak Tompo

Warung makan mak tompo merupakan warung makan prasmanan yang menyediakan ragam menu menarik. Dari sekian banyak menu yang disajikan, beberapa yang jadi andalan antara lain cumi hitam, pepes udang, dan udang pete. Warung Mak Tompo buka antara pukul sembilan pagi hingga empat sore.

3. Mie Kota Kembang

Wisata kuliner pagi Semarang berikutnya yakni adalah mie kota kembang. Selain mie pangsit kanu juga bisa menikmati kwetiau dan bihun yang tak kalah menggugah selera.

4. Asem-asem Koh Liem

Restoran Koh Liem menyediakan beragam varian masakan Cina. Namun tentnu saja, yang paling terkenal adalah asem-asemnya. Hidangan ini terdiri dari potongan daging sapi disiram kuah asam-manis. Rasanya sangat unik dan memanjakan lidah. Kamu bisa menikmati menu di warung asem-asem koh Liem ini sejak pukul tujuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.