Sukses

Skip Artinya Apa? Ini Penjelasan dan Contohnya dalam Bahasa Gaul

Pengertian kata skip, contoh penggunaan kata skip dalam percakapan serta bahasa gaul dari bahasa Inggris lainnya yang populer digunakan oleh anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Skip artinya dalam bahasa Indonesia adalah melewati. Sering juga digunakan dalam bahasa gaul, skip artinya adalah menolak suatu ajakan atau tidak mau melakukan suatu kegiatan tertentu. Kosa kata bahasa Inggris ini juga sering kita jumpai dalam percakapan di media sosial, dan umumnya digunakan oleh anak muda.

Tidak hanya untuk mengungkapkan penolakan, menggunakan kata skip artinya juga melewati suatu informasi, kegiatan atau seseorang. Selain itu, penggunaan kata skip dalam bahasa gaul juga berkembang menjadi lebih beragam maknanya, tergantung dari konteks kalimat dan percakapan yang sedang dilakukan.

Selain dalam bahasa gaul, kata skip juga sangat umum ditemukan dalam kalimat atau tulisan yang dapat ditemui sehari-hari. Misalnya saja kalimat ‘skip this ad’ yang kerap kita jumpai saat melihat video di Youtube, yang memiliki arti ‘lewati iklan ini’. Menjadi salah satu kosakata bahasa Inggris yang sering digunakan, memahami makna dari kata skip menjadi penting untuk dilakukan.

Lantas apa arti dari kata skip? Untuk menjawabnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (31/1/2023) pengertian kata skip, contoh penggunaan dalam percakapan, serta bahasa gaul dari bahasa Inggris lainnya yang populer digunakan oleh anak muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skip Artinya dalam Bahasa Gaul

Skip artinya digunakan sebagai kata penolakan, lewati atau meninggalkan sesuatu. Sebagai contoh, adalah saat kita melihat video di YouTube ada tulisan ‘Skip this ad’ pada reklame yang tampil, tanda ini menunjukan pilihan untuk anda yang ingin melewati reklame dan langsung melanjutkan video tanpa harus menyaksikan iklan reklame hingga selesai.

Sedangkan penggunaannya dalam bahasa gaul, kata skip sama artinya dengan tidak mau, lewati aja lah, tinggalin aja, cuekin aja, lupakan, tidak penting dan lain sebagainya yang berunsur penolakan. Penggunaan kata skip dalam bahasa inggris ini kerap dicampurkan dalam bahasa Indonesia yang tidak baku, seperti dibawah ini.

Contoh penggunaan kata Skip

A. Sis, tadi kita lupa beli makanan

B. Udah skip aja, di rumah ku masih ada banyak kok

A. Ayo mampir kerumah Eka, diajak makan-makan disana

B. Skip dulu deh, mau makan sama keluarga.

A. Mau makan Ramen aja nanti?

B. Nggak deh, skip aja.

3 dari 3 halaman

Bahasa Gaul Lainnya

Selain kata skip yang digunakan untuk menolak ajakan atau menghindari suatu kegiatan, terdapat banyak bahasa gaul lainnya yang sering ditemui dan digunakan dalam kehidupan dan percakapan sehari-hari. Terdapat banyak bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris yang populer dan sering digunakan, berikut ini adalah beberapa bahasa gaul atau slang beserta dengan artinya.

1. IDK: I Don’t Know. (Aku tidak tahu)

2. IMO: In My Opinion. (Menurut pendapatku)

3. OMG: Oh my God! (Oh Ya Tuhan!)

4. FYI: For Your Information. (Sebagai informasi/ asal kamu tahu)

5. BF: Boyfriend. (Pacar laki-laki)

6. OOT: Out Of Topic. (Gak nyambung atau keluar dari topik)

7. TGIF: Thanks God it’s Friday. (Semangat menuju akhir pekan)

8. As usual. (Seperti biasa)

9. Cold feet. (Takut)

10. Face to face. (Berhadapan)

11. Fishy. (Mencurigakan)

12. Brass monkeys. (Sangat dingin)

13. Break out. (Menyebar secara luas secara tiba-tiba)

14. Anw: Anyway. (Ngomong-ngomong)

15. Dish out. (Membagi-bagikan)

16. drop it. (Sudah lupakan saja)

17. Get off my back.(Sudahlah jangan menggangguku)

18. I will catch up to you. (Nanti aku menyusul)

19. I’m in trouble. (Aku sedang kesulitan)

20. ASAP: As Soon As Possible. (Secepat mungkin atau secepatnya)

Demikian informasi mengenai arti dari kata skip artinya dan contoh penggunaannya dalam percakapan sebagai bahasa gaul, yang sering digunakan oleh anak muda. Mengetahui makna kata skip, mempermudah dalam menggunakan kata ini di percakapan sehari-hari dengan baik dan benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini