Sukses

Meet Up Artinya Apa? Pahami Penjelasan dan Sinonimnya

Meet up artinya dalam Bahasa Indonesia adalah bertemu. ini penjelasan dan sinonimnya

Liputan6.com, Jakarta Meet up artinya dalam Bahasa Indonesia adalah bertemu. Merupakan salah satu bahasa gaul yang sering digunakan saat ini, kita pasti sering mendengar bahkan menggunakan kata Meet Up dalam kehidupan bersosialisasi sehari-hari. Kata ini sering disebut khususnya pada kalangan generasi muda.

Meskipun kata Meet Up sudah banyak digunakan sebagai bahasa gaul, namun masih ada beberapa orang yang belum tau tentang arti meet up. Padahal penggunaan kata Meet Up sangat sering dijumpai, sehingga memahami makna kata Meet Up artinya mempermudah kita dalam memahami bahasa gaul yang sering digunakan.

Meet Up artinya adalah ajakan untuk bertemu. Sama seperti terjemahan kata meet up dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia, Meet Up adalah kata yang digunakan untuk mengajak seseorang untuk bertemu. Menjadi salah satu bagian dari bahasa gaul, penggunaan kata Meet Up juga perlu diperhatikan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (27/1/2023). Arti dari kata Meet Up beserta dengan sinonim dan contoh kalimatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meet Up Artinya

Melansir dari kamus bahasa Inggris - Indonesia online, Meet Up artinya dalam bahasa Indonesia adalah bertemu. Meet Up artinya juga bisa diterjemahkan dengan makna berjumpa atau berkumpul. Dari penjelasan ini, dapat disimpulkan bahwa Meet Up artinya adalah ajakan untuk melakukan suatu pertemuan.

Pertemuan yang dilakukan bisa dengan siapa saja, terutama dengan orang-orang terdekat seperti sahabat. Kerap digunakan oleh generasi muda dalam bersosialisasi, kata Meet Up menjadi salah satu bahasa gaul yang populer dan sering digunakan dalam setiap kesempatan baik secara langsung maupun online melalui media sosial.

Meski sering digunakan, penggunaan Meet Up yang termasuk dalam bahasa gaul ini tidak bisa sembarangan. Kata Meet Up untuk mengajak seseorang bertemu hanya bisa digunakan untuk pertemuan informal. Sehingga penggunaan kata meet up biasanya hanya dipakai untuk orang-orang terdekat yang sudah sangat akrab. 

Hal ini membuat penggunaan kata Meet Up umum digunakan untuk teman, sahabat, ataupun rekan kerja. Namun tidak untuk atasan atau klien, yang mana kita membutuhkan pertemuan dengan mereka dalam suasana yang profesional. Mengajak pertemuan dengan formal umumnya tetap menggunakan kata baku, yaitu dengan kata dasar meet.

3 dari 3 halaman

Sinonim Meet Up

Sinonim Meet Up

Setelah mengetahui apa arti dan makna penggunaan kata Meet Up, selanjutnya penting untuk mengetahui apa saja kata yang memiliki makna yang familiar dengan Meet Up. Sinonim kata Meet Up ini bisa menjadi alternatif anda yang ingin mengajak orang terdekat untuk bertemu, dengan menggunakan kata yang tidak monoton.

- Hang out

- Hang around

- Come together

- Gather

- Meeting point

- Reunite

- Unite

Demikian beberapa kata yang memiliki makna yang sama dengan kata meet up yang perlu kita ketahui. Mengetahui makna kata Meet Up mempermudah kita untuk menggunakan dalam berkomunikasi sehari-hari. 

 

Bahasa Gaul Lainnya

Selain bahasa gaul meet up, terdapat bahasa gaul lain yang berdasar dari kata dalam bahasa Inggris yang kemudian sering digunakan dalam kalimat bahasa Indonesia. Berikut adalah beberapa bahasa bahasa gaul yang  berasal dari bahasa Inggris. 

1. BTW atau by the way = ngomong-ngomong

2. AKA atau as known as = dikenal juga atau alias

3. FYI atau For Your Information = hendak memberikan sebuah informasi

4. OTW atau On The Way = seseorang sedang dalam perjalanan.

5. Kepo atau Knowing Every Particular Object = Kata ini ditujukan kepada orang-orang yang sering bertanya-tanya dan serba ingin tahu.

6. CMIIW atau Correct Me If I’m Wrong = koreksi jika saya salah.

7. TGIF atau Thank God It’s Friday = semangat menuju akhir pekan.

8. LOL atau Laugh of Loud = tertawa terbahak-bahak

9. GWS atau Get Well Soon = harapan bisa segera membaik dan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.