Sukses

4 Kisah Nyata Orang Tidur Tiap Malam Bersama Ular, Hampir Berakhir Tragis

Menyimak kisah-kisah orang yang berani tidur bersama ular.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan buas melata yang gigitan, lilitan hingga bisanya berbahaya bagi manusia. Meski begitu, buasnya ular tetap saja membuat beberapa orang tidak mempermasalahkan jalin ikatan persahabatan dengan ular. Ada beberapa kisah yang menarik untuk dibaca terkait persahabatan manusia dengan ular. 

Persahabatan manusia dengan ular ini berhasil bikin merinding. Salah satu contohnya yakni keberanian manusia untuk tidur bersama hewan dengan nama latin Serpentes. Merasa sudah bersahabat, orang-orang ini tidak pikir panjang dengan memberanikan diri tidur dengan ular meskipun itu berbahaya.

Kisah-kisah orang tidur dengan ular ini cukup bikin warganet syok. Terlebih, akhir kisahnya ada yang hampir berakhir tragis yang membuat siapa saja yang mengetahuinya jadi merasa ketakutan. Kisah-kisah orang berani tidur tiap malam bersama ular pun viral di media sosial.

Berikut beberapa kisah orang berani tidur tiap malam bersama ular yang dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (11/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kisah Chris Planer yang tiap malam tidur bersama ular

Kisah perempuan bernama Chris Planer sempat viral 2016. Ia menceritakan kisahnya yang memiliki hewan peliharaan ular piton sepanjang dua meter. Planer sudah menganggap ular tersebut sebagai sahabatnya hingga mereka tidur bersama setiap malam. 

Suatu waktu, Planer dibuat terkejut dengan kondisi ular yang tak mau makan seperti biasanya. Planer yang merasa khawatir dengan ular piton tersebut kemudian membawanya ke dokter hewan. Dokter hewan pun memeriksa kondisi ular tersebut dan diagonosisnya bikin Planer tercengang.

"Bu, ularmu tidak sakit. Ia sedang mempersiapkan diri untuk memakanmu," kata dokter tersebut.

Dokter tersebut menambahkan bahwa ular piton itu sengaja berpuasa dan melenturkan tubuh agar bisa memakan tubuh seukuran wanita dewasa seperti Planer. Sontak Planer kaget dan meyakini bahwa ular tetaplah memiliki insting bawaan yang buas dan tidak bisa begitu saja menjadi jinak.

 

3 dari 5 halaman

2. Bocah bernama Azhe suka tidur dengan ular piton Myanmar

Kisah Azhe, bocah asal dari Dongguan, China ini pernah bikin geger di beberapa surat kabar setempat pada 2013. Bocah tersebut viral karena memiliki kebiasaan unik suka tidur dengan ular piton Myanmar sepanjang 4,5 meter.

Sebelum Azhe lahir, Chen Liu sang ayah menemukan sebuah telur ular dan membawa telur tersebut pulang ke rumah. Siapa sangka, telur tersebut menetas dan ular piton yang lahir dipelihara hingga mencapai 20 kg. Ketika Azhe lahir, ayahnya membiarkan anaknya tidur bersama ular dan menjadi kebiasaan.

Tanpa disadari, hubungan sejak kecil Azhe dengan ular membuatnya seperti jalin ikatan. Azhe bahkan bermain dan berpelukan dengan ular piton Myanmar sepanjang hari. Bahkan hebatnya, saat musim panas, tubuh dingin ular berfungsi jadi pendingin alami bagi bocah 13 tahun kala itu.

 

4 dari 5 halaman

3. Persahabatan Emi dan Cher, ular piton sepanjang 16 kaki

Kisah persahabatan ular dan manusia lainnya terjadi pada anak bernama Emi. Emi, Aaak yang berasal dari kota Surrey, Inggris sudah bersama dengan ular bernama Cher saat berusia dua tahun. Emi diperkenalkan dengan Cher sedari kecil hingga akhirnya membentuk sebuah ikatan.

Tak jarang, di sepanjang hari Emi tertidur di tubuh Cher. Sang ayah tidak pernah khawatir dengan ikatan Emi dan Cher yang kini sudah tumbuh 16 kaki. Ayah dari Emi pun kerap abaikan momen putrinya tiduran bersama Cher di Instagram @sonny_cher_retics.

5 dari 5 halaman

4. Pemilik kebun binatang Emmanuel Tangco tidur bersama ular piton

Kisah orang tidur bersama ular juga sempat viral pada 2013. Orang itu bernama Emmanuel Tangco yang berasal dari Vietnam. Emmanuel merupakan pemilik kebun binatang di Malabon, Metro Manila, Minggu (3/2).

Aksi Emmanuel yang sempat bikin heboh 10 tahun lalu yakni membaca buku sambil tiduran dengan diselimuti ular piton. Aksi nekat dari Emmanuel Tangco viral di Filipina kala itu. Usut punya usut, Emmanuel melakukan aksi tidur bersama ular untuk memperingati Tahun Baru Imlek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.