Sukses

PT Organik Sehat Alami, Ritel yang Menyediakan Produk Pertanian Organik

PT Organik Sehat Alami merupakan ritel yang menyediakan produk pertanian organik dan olahannya yang mendukung gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Produk organik memang menjadi tren yang cukup banyak diikuti oleh banyak orang. Produk organik dipercaya memiliki lebih banyak manfaat kesehatan yang lebih banyak dibanding produk yang tidak organik. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan tren ini sebagai peluang bisnis adalah PT Organik Sehat Alami.

Produk organik adalah adalah produk yang dibuat tanpa penggunaan kimia sintetis atau rekayasa genetik. PT Organik Sehat Alami merupakan ritel yang menyediakan produk pertanian organik dan olahannya yang mendukung gaya hidup sehat. Dengan mengkonsumsi produk-produk organik, seseorang dapat meminimalisir tumpukan racun di dalam tubuh akibat makanan yang diproses menggunakan bahan-bahan kimia.

PT Organik Sehat Alami berkomitmen untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk organik untuk hidup yang lebih sehat. Berikut ulasan Liputan6.com tentang profil PT Organik Sehat Alami yang dilansir dari laman resmi perusahaan, Selasa (3/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PT Organik Sehat Alami

Sebagian besar hidup manusia didominasi oleh hal-hal yang dapat merusak tubuh. Misalnya saat makan orientasinya enak dan kenyang, padahal makan seharusnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Respon yang salah juga kerap diberikan pada gejala yang dirasakan tubuh, misalnya ketika ngantuk hal yang paling sering dilakukan adalah minum kopi. Padahal saat mengantuk adalah reaksi normal tubuh terhadap kurang tidur.

Misi PT Organik Sehat Alami adalah memberikan fasilitas untuk Hidup Hepyly (Healthy + Happy + Lively). Sedangkan visi perusahaan adalah untuk hidup Hepyly agar hidup lebih baik, sosial lebih baik, bangsa lebih baik, dunia lebih baik.

3 dari 4 halaman

Perjalanan PT Organik Sehat Alami

PT Organik Sehat Alami yang lebih dikenal dengan nama OSA didirikan pada 2017. Pendirian perusahaan ini bermula saat pendiri PT Organik Sehat Alami kehilangan anggota keluarganya setelah menderita penyakit kanker paru-paru. Setelah kejadian itu pendiri OSA mulai mempelajari sistem tubuh manusia serta kesehatan. Pendiri OSA kemudian mulai merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Setelah konsisten menjalani hidup sehat, Pendiri OSA mengalami perubahan tubuh dan kesehatan yang drastis. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram. Selain itu, Pendiri OSA juga merasa masalah kesehatan yang ia alami sebelumnya perlahan berkurang, seperti tekanan darah tinggi, insomnia, rambut rontok, mudah lelah, alergi, dan imun tubuh yang lemah.

Gaya hidup sehat yang dijalani juga berdampak pada kesehatan mental Pendiri OSA. Ia merasa ada perubahan pada pola pikir dan kebiasaan yang secara langsung memberikan dampak yang baik pada hidupnya. Pendiri Osa kemudian memutuskan untuk menjadi Duta Kesehatan yang mengilhami para agen perubahan untuk menumbuhkan konsep hidup sehat dan menjadi gerakan kesehatan di masa depan.

4 dari 4 halaman

Produk PT Organik Sehat Alami

PT Organik Sehat Alami berkomitmen untuk menyediakan produk-produk organik berkualitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih sehat. Komitmen ini dijalankan dengan membentuk kekuatan bisnis yang kongkret.

OSA membuat anggaran khusus untuk memberi pengalaman hidup sehat pada timnya. Bagi OSA, tim adalah konsumen pertama yang akan membantu kegiatan bisnis perusahaan kedepannya. Dengan memberikan pengalaman penggunaan produk yang dipasarkan, tim OSA dapat memahami produk serta mampu memberikan konsultasi yang tepat pada konsumen. 

Bisnis yang dijalankan PT Organik Sehat Alami bertujuan untuk membantu masyrakat untuk mencapai hidup yang lebih sehat. Osa melakukan bisnisnya dengan tidak ada hard selling, hanya konsultasi berdasarkan masalah dan kebutuhan kesehatan

PT Organik Sehat Alami hanya memasarkan produk-produk organik yang sudah di seleksi berdasarkan kebutuhan tubuh manusia. OSA memasarkan produk dengan kepadatan nutrisi yang sehat dan tinggi. OSA menjamin produk yang dipasarkan adalah produk organik dari merek terbaik di seluruh dunia yang kaya nutrisi dan bebas racun.

Agar dapat menyajikan produk yang terjangkau OSA memotong rantai pasok dengan direct dealing ke produsen organik.  Saluran distribusi pu dipilih yang dapat menghantarkan nilai produk, memiliki nilai yang sama dengan harga yang terkontrol. OSA bekerjasama dengan mitra dan pemasok yang memiliki nilai dan visi yang sama dan berorientasi untuk kemitraan jangka panjang dan saling mendukung.

Bisnis retail yang dijalankan oleh OSA memanfaatkan berbagai kanal penjualan yang tersebar di berbagai daerah. Kanal penjualan OSA diantaranya melalui toko organik, retailer online, supermarket premium, rantai suplai, retailer media sosial, pasar tradisional premium, serta toko bayi dan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.