Sukses

Penampakan Mewah Pasar Ikan di Qatar, Bangunan Bak Hotel Bintang Lima

Bangunannya tampak mewah dan dilengkapi dengan pintu otomatis.

Liputan6.com, Jakarta Qatar saat ini menjadi salah satu negara yang sering dibicarakan lantaran menjadi tuan rumah di ajang sepakbola Piala Dunia 2022. Sejumlah tempat wisata, kuliner, transportasi, tempat penginapan hingga pasarnya pun tidak luput dari pembahasan publik.

Seperti yang diunggah pada akun TikTok @irina_aloyants baru-baru ini. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan pasar ikan tercantik yang pernah ia temui. Bahkan pasar ikan itu tampak mewah, tidak seperti pasar pada umumnya.

Qatar sendiri menjadi salah satu negara di Timur Tengah yang terkenal dengan kekayaannya. Tak heran kalau di negara ini kamu bakalan ketemu barang hingga tempat mewah. Termasuk dengan pasar ikan yang memiliki bangunan bagus dan mewah.

Selama ini, pasar ikan identik dengan tempat yang bau amis dan jalannya becek karena selalu terkena genangan air. Namun pasar ikan di Qatar ini malah terlihat seperti hotel bintang lima. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @irina_aloyants, Kamis (15/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain dan Dekorasinya Terlihat Mewah

Melihat kondisi pasar seperti, biasanya orang hanya membeli keperluannya saja dan tak banyak memilih atau berkeliling pasar. Pasalnya, memang sebagian pasar ikan lembab, berbau tak sedap dan becek karena cipratan atau aliran air.

Namun jika di pasar ikan di Qatar ini, sepertinya orang akan betah berlama-lama. Bangunan pasar ikan di Qatar ini mirip dengan hotel bintang lima. Bagian luarnya sudah terlihat mewah, apalagi di dalamnya.

Saat masuk ke dalam pintu gerbangnya yang bisa membuka dan menutup otomatis, akan disambut ruangan yang megah dan luas. Detail lantai dari keramik berawarna abu-abu benar-benar terasa mewah. Sementara warna langit-langitnya biru laut, mengesankan suasana seperti di dalam akuarium.

Banyak yang mungkin tidak percaya kalau bangunan tersebut ternyata adalah pasar ikan. Di dalam pasar ini, ikan-ikan dipajang di atas stand berbentuk bundaran yang terbuat dari keramik. Tiap stand dilengkapi dengan tiang-tiang estetik yang membentuk kanopi.

Setiap ikan yang ada di pasar ini diletakkan dalam wadah dengan es di bawahnya untuk menjaga kesegarannya. Setiap jenis ikan juga sudah disediakan harganya masing-masing sehingga memudahkan pengunjung untuk membelinya.

3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Takjub

Sang pemilik video, Irina hingga dibuat takjub dengan kemewahan dan kemegahan pasar ikan di Qatar. Ia mengaku ini adalah pasar ikan tercantik yang pernah ia datangi. Video pasar ikan bak hotel bintang lima ini bikin netizen takjub dan langsung membanjiri kolom komentar.

"pasar kya hotel," komentar akun TikTok @zehraguzel

"smpi gak keliatan dmn ikan yg dijual saking bagusnya keramik n dekoras," komentar akun TikTok @Imah 87

"pasar ikan kayak stan makanan pas kondangan," komentar akun TikTok @Waroeng Arfan

"Ya Allah,,, tiap hari lah aku beli ikan disini kl pasar ikan di Medan kyk gini," komentar akun TikTok @Ira Ariestya

"Kalau pasarnya kek gini, gua auto smangat kalau diajak ke pasar sama emak" komentar akun TikTok @Astik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.