Sukses

7 Arti Mimpi Naik Gunung, Punya Makna yang Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Naik gunung atau mendaki merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan mendaki memiliki tantangan tersendiri serta dapat lebih mengenal alam lebih luas. Indonesia pun memiliki banyak gunung yang dapat kamu jelajahi.

Namun tak semua orang sanggup mencapai puncak gunung dan melihat pemandangan yang indah. Jika mampu menjangkaunya, kamu patut bersyukur dan bangga atas pencapaian tersebut. Lalu bagaumana jika kamu naik gunung di dalam mimpimu?

Apakah mimpi tersebut hanya bunga tidur biasa atau justru bisa memberikan makna khusus. Mimpi naik gunung ternyata memiliki makna yang tak terduga. Bisa jadi mimpi naik gunung ini memberikan sebuah pertanda baik atau buruk.

Penasaran dengan makna dari mimpi naik gunung? Berikut 7 arti mimpi naik gunung, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (17/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Naik Gunung dengan Jalan Kaki

Mimpi naik gunung dengan jalan kaki ini berarti kamu akan mendapatkan sebuah rintangan atau rintangan yang sedang kamu jalani akan segera berakhir. Jika kamu berjalan mendekat gunung maka rintangan akan segara muncul.

Namun apabila kamu melihat gunung dari arah kejauhan, maka akan ada peringatan terkait tantangan yang akan muncul di masa depan.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Naik Gunung yang Tinggi

Jika kamu bermimpi naik gunung yang tinggi dan bergerigi dengan berbagai medan yang berbahaya, maka akan menandakan banyak hal yang harus kamu pertimbangkan ketika memutuskan untuk menaklukan tantangan tersebut. Namun jika kamu mendaki gunung yang tidak terlalu curam maka rintangan sekarang yang sedang kamu hadapai akan mendapatkan sebuah solusi.

4 dari 8 halaman

3. Naik Gunung Bersama Orang Lain

Ketika mendaki, ada orang yang memilih untuk mendaki sendirian (solo hiking), rombongan besar, atau sekelompok orang dengan jumlah yang kecil. Namun saat memilih untuk naik gunung bersama, tentunya kamu akan pergi dengan orang terdekat seperti teman.

Lalu, bagaimana jika kamu bermimpi mendaki gunung bersama orang lain yang belum tentu kamu kenal? Mimpi tersebut dapat dimaknai bahwa kamu dan temanmu akan menjumpai masalah yang harus dihadapi bersama.

5 dari 8 halaman

4. Naik Gunung dengan Cuaca Buruk

Kondisi cuaca ketika mendaki gunung cukup sulit diprediksi. Tentu saja kamu harus mempersiapkan perbekalan dan peralatan dengan lengkap supaya bisa menghadapi cuaca buruk. Lalu, bagaimana jika dalam mimpi kamu mendaki gunung dengan cuaca buruk?

Mimpi tersebut bisa ditafsirkan bahwa dalam menggapai keinginan atau mimpi-mimpimu, kamu akan menjumpai sejumlah rintangan. Hal yang harus kamu lakukan adalah menghadapi rintangan tersebut hingga kamu mampu menjadi pribadi yang lebih baik dan berhasil menggapai mimpimu.

6 dari 8 halaman

5. Naik Gunung dan Terjatuh

Medan yang harus dilalui para pendaki untuk mencapai puncak tidaklah mudah. Maka dari itu harus memastikan bahwa langkahmu tepat dan tidak terjatuh karena bisa menyebabkan cedera serius

Mimpi naik gunung dan terjatuh ini biasanya dikaitakan dengan sebuah pertanda buruk. Menurut primbon Jawa mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mengalami kegagalan dalam menggapai segala sesuatu yang sedang kamu impikan.

7 dari 8 halaman

6. Berdiri di Puncak Gunung

Melalui perjalanan panjang hingga berada di puncak tentu menjadi salah satu hal yang membahagiakan. Sudah pasti kamu akan mengabadikan momen berada di puncak gunung dengan apik sebagai kenang-kenangan.

Ketika kamu bermimpi tengah berdiri di puncak gunung, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan berada di puncak kesuksesanmu dalam waktu dekat.

8 dari 8 halaman

7. Menuruni Gunung

Setelah selesai mencapai puncak, tentu saja kamu harus kembali ke kota dan menuruni gunung. Meskipun hal tersebut sangat lazim dilakukan di dunia nyata, ternyata mimpi menuruni gunung justru bisa menjadi pertanda buruk.

Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mengalami kemunduran dalam waktu dekat. Kemunduran tersebut bisa saja disebabkan oleh orang-orang terdekatmu seperti teman.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS