Sukses

10 Wisata Malam Surabaya Paling Populer, Lengkap Dengan Tiket Masuknya

rekomendasi wisata malam Surabaya yang bisa dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya

Liputan6.com, Jakarta Wisata malam Surabaya dapat menjadi alternatif bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana baru selama berkunjung ke Surabaya. Surabaya yang juga dikenal sebagai kota yang tidak pernah mati ini, turut dikenal dengan berbagai macam wisatanya yang bisa dinikmati pada malam hari.

Wisata malam Surabaya mencangkup berbagai macam atraksi menarik termasuk makan malam yang menyenangkan, pergi ke klub malam, atau menikmati perjalanan di taman hiburan malam. Terdapat juga banyak spot keren yang bisa dijadikan lokasi selfie yang instagramable.

Tidak hanya menarik dikunjungi pada waktu liburan, wisata malam Surabaya juga siap menghibur anda yang baru pulang dari bekerja dan ingin mencari hiburan setelah menjalani aktivitas yang sibuk sepanjang hari.

Untuk referensi menghabiskan waktu selama berkunjung di Surabaya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/8/2022) rekomendasi tempat wisata malam Surabaya paling popular, yang wajib dikunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Malam Surabaya Paling Populer

1. Surabaya Night Carnival

Wisata malam Surabaya yang pertama adalah Surabaya Night carnival. Karnaval Malam Surabaya ini mencakup beberapa atraksi menarik, seperti wahana yang harus dicoba dan galeri yang apik untuk dilihat. Jika anda mendambakan sesuatu yang menantang dan mendebarkan, anda sebaiknya mencoba Kapal Hantu Bajak Laut atau roda gila.

Mobil bumper juga memungkinkan anda menikmati sensai berkendara yang menyenangkan dan mendebarkan. The Art and Wax House sangat cocok untuk penggemar seni lilin. Sementara itu, anak-anak bisa bersenang-senang di komidi putar, go kart, dan bianglala.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur

Tiket masuk: Rp 20.000

 

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan tempat nongkrong yang populer baik di siang maupun malam hari. Anak muda setempat cenderung menghabiskan Sabtu malam mereka dengan berjalan-jalan, bermain skateboard, dan menikmati air mancur di taman ini.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk pengunjung seperti jogging track dan bersepeda, akses internet gratis, dan air minum. Ada juga gerobak makanan yang tersebar menjajakan makanan kekinian. Taman Bungkul merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan gemerlap dan semaraknya kota Surabaya.

Lokasi: Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur

Tiket masuk: gratis

 

3. Medina Afrika Utara (Pasar Ampel) di Arab Quarter

Kawasan Arab, yang terletak di dekat area keagamaan Sunan Ampel, akan memberi anda nuansa budaya Arab yang sempurna. Jalur sempit, hiruk pikuk orang-orang di pasar dan banyak toko Arab akan membuat anda merasa seperti berada di Timur Tengah.

Dari pakaian dan aksesoris hingga parfum dan kurma Arab, anda akan menemukan semuanya di sini. Ada juga banyak warung makan makanan Arab yang menjual makanan khas seperti nasi goreng kambing, roti Maryam dan nasi kebuli.

Lokasi: Jl. Nyamplungan No.97, RT.009/RW.02, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur.

Tiket masuk: gratis.

3 dari 4 halaman

Wisata Malam Surabaya Paling Populer

4. Taman Pelangi

Wisata malam Surabaya yang berikutnya adalah dengan mengunjungi taman Pelangi. Untuk anda yang ingin wisata malam Surabaya murah, Taman Pelangi bisa menjadi pilihan utama yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersantai.

Pada malam hari, monumen di taman ini dihiasi dengan lampu warna-warni dan air mancur yang menciptakan suasana paling romantis. Belum lagi, ada banyak kuliner pinggir jalan yang enak yang bisa kamu santap saat ke sini.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No 138, Gayungan, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Tiket masuk: gratis.

 

5. Pasar Malam Kodam Jaya

Mengunjungi pasar malam di Surabaya juga merupakan kegiatan yang bagus untuk menghabiskan malam anda. Ada beberapa pasar malam di Surabaya. Salah satunya adalah Pasar Malam Kodam. Pasar ini adalah surga bagi para pecandu makanan dan belanja.

Anda akan menemukan beberapa hidangan eksotis yang disajikan di warung pinggir jalan, seperti seafood bakar dan masakan Indonesia lainnya. Sambil menikmati makanan, anda juga akan menemukan banyak kios yang menjual kerajinan tradisional, mainan, dekorasi rumah, pakaian, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Brawijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur

Tiket masuk: gratis.

 

6. Food Junction Grand Pakuwon

Wisata malam Surabaya selanjutnya adalah Food Junction Grand Pakuwon. Meski namanya terdengar seperti food center, namun tempat ini memiliki semuanya, mulai dari warung makan hingga theme park dan wahana untuk anak-anak.

Di sini anda dapat mencoba berbagai masakan lezat yang ditawarkan oleh ratusan kios yang terletak di dalam persimpangan atau berpose di taman berkilau yang disebut Festival of Light. Anak-anak juga bisa bersenang-senang di komidi putar dan wahana lain yang tersedia untuk mereka.

Lokasi: Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No.1, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota SBY, Jawa Timur.

Tiket masuk: gratis.

4 dari 4 halaman

Wisata Malam Surabaya Paling Populer

7. Festival Makanan Kota Pakuwon

Masih seputar wisata malam Surabaya dengan tema wisata kuliner, tujuan berikutnya adalah Pakuwon City Food Festival yang tidak boleh lepas dari rangkaian wisata malam anda selama berkunjung ke Surabaya.

Tidak hanya dimeriahkan oleh banyak gerai makanan tradisional khas Surabaya, namun juga terdapat banyak makanan kontemporer yang sedang viral saat ini, wisata malam Surabaya ini juga memiliki banyak wahana unik seperti becak mini, sepeda, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Kejawan Putih Mutiara No. 17 Surabaya

Tiket masuk: gratis.

 

8. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan megah yang membentang di atas lautan dan menghubungkan antara kota Surabaya dan pulau Madura. Kemegahan jembatan ini menjadi daya tarik wisata di Surabaya, apalagi saat malam hari saat jembatan Suramadu dihujani lampu-lampu indah.

Disini anda dapat menikmati pemandangan yang menawan dari lampu-lampu kendaraan yang melintasi kota Surabaya, selain melihat-lihat pemandangan anda juga dapat mencoba mencicipi beberapa makanan dari pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya di area sekitar.

Lokasi: Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Tiket masuk: gratis.

 

9. Blowfish Kitchen and Bar

Tempat wisata malam Surabaya selanjutnya untuk anda yang suka berpesta adalah Blowfish Kitchen and Bar. Blowfish Kitchen and Bar adalah salah satu klub paling populer untuk menikmati kehidupan malam di Surabaya.

Suasana di Blowfish Kitchen and Bar mewah dan elegan dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Blowfish Kitchen and bar juga turut menyajikan hidangan Asia yang luar biasa dalam suasana yang semarak dengan musik live dan pertunjukan DJ.

Lokasi: Penthouse Level, Mex Building, Jl. Pregolan No.1,3,5, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur.

Tiket masuk: Rp 50.000 – Rp 75.000                    

 

10. Colors Pub

Jika anda berencana untuk menikmati musik live, menikmati minuman, dan terpikat oleh DJ yang memainkan lagu-lagu R&B dan retro, mampirlah di Colors Pub. Tempat nongkrong dan clubbing ini sudah terkenal puluhan tahun.

Color Pub menawarkan suasana yang menyenangkan dengan berbagai macam pertunjukan langsung setiap hari sehingga penggemar kehidupan malam sangat disarankan untuk mampir. Sorotan pada hari Selasa adalah musik rock live, Kamis untuk peragaan busana, dan Jumat adalah malam dansa dengan DJ.

Lokasi: Jl. Sumatera No.81, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur

Tiket masuk: Rp 200.000 – Rp 500.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.